• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Tapal Kuda

IPNU IPPNU Pasuruan Berupaya Lahirkan Kader yang Solid dan Progresif

IPNU IPPNU Pasuruan Berupaya Lahirkan Kader yang Solid dan Progresif
Pamflet Tindak Lanjut Makesta IPNU IPPNU Pohjentrek, Pasuruan. (Foto: NOJ/Sirojuddin)
Pamflet Tindak Lanjut Makesta IPNU IPPNU Pohjentrek, Pasuruan. (Foto: NOJ/Sirojuddin)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan menggelar Rencana Tindak lanjut (RTL) yang bertemakan 'Mencetak Kader Berkarakter Aswaja yang Solid dan Progresif'.

 

RTL ini bertujuan sebagai upaya pengenalan lebih dalam mengenai keorganisasian IPNU IPPNU, termasuk tujuan utama, bidang garap, dan keadministrasian IPNU IPPNU. Acara digelar di Madrasah Miftahul Ulum, Jum'at (09/04/2021). Kegiatan ini di mulai pukul 13.00-16.30 WIB. Adapun yang dibahas di RTL ini yakni mengenai keadministrasian di IPNU IPPNU.

 

Di RTL kali ini anggota, diperkenalkan lebih dalam mengenai administrasi yang ada di IPNU IPPNU, mulai dari surat menyurat, peralatan administrasi, perlengkapan administrasi dan lain sebagainya. Pada kegiatan ini PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pohjentrek berhasil mengumpulkan para alumni Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya yang berjumlah sekitar 25 anggota.

 

"Sesuai tema, tujuan utama kita adalah menciptakan kader berkualitas, yang memiliki kesetiaan dan  semangat yang tinggi dalam merawat organisasi yang bernaung di dalam wadah NU yang didasari dengan kepribadian berkarakter aswaja, serta memiliki solidaritas tinggi dan progresif," kata Nuril Makhmiyyah.

 

Kegiatan ini dirasa sangat penting, sebab dengan adanya media sosial telah berdampak pada menurunnya intensitas pertemuan tatap muka antar anggota maupun kader. Kegatan ini ialah salah satu solusi dari masalah tersebut

 

"Semoga dengan di adakan RTL ini para alumni Makesta bisa istikamah berkhidmah dan bisa terus aktif di organisasi bukan hanya pada awal saja," tambah ketua PAC IPPNU Pohjentrek tersebut.

 

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru