• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Tapal Kuda

Lakpesdam NU Paiton Siapkan SDM Lewat Lomba Karya Ilmiah

Lakpesdam NU Paiton Siapkan SDM Lewat Lomba Karya Ilmiah
Lomba karya tulis ilmiah yang diadakan Lakpesdam NU Paiton, Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ)
Lomba karya tulis ilmiah yang diadakan Lakpesdam NU Paiton, Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ)

Probolinggo, NU Online Jatim

Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Paiton, Kabupaten Probolinggo, membikin lomba karya tulis ilmiah (LKTI). Kegiatan itu diadakan untuk memacu para pemuda setempat untuk mengembangkan diri dalam menghadapi revolusi industry 4.0.

 

"Kader Muda NU harus terus dipupuk agar tumbuh dan berkembang supaya terus berkontribusi bagi agama bangsa dan negara. LKTI salah satu langkah untuk menciptakan kader muda NU yang berkualitas," kata Ketua Lakpesdam MWCNU Paiton, Ponirin, kepada NU Online Jatim, Kamis (01/04/2021).

 

Ia menambahkan, kader NU telah banyak melahirkan karya tulis yang sangat fenomenal dan itu menjadi rujukan, baik di dalam maupun luar negeri. Begitu pula dengan ulama NU, banyak yang menjadi penulis andal. Produktivitas ulama NU menunjukkan bahwa karya tulis merupakan hal yang penting.

 

Wakil Ketua MWCNU Paiton Syamsuri Hasan memberikan dukungan atas kegiatan tersebut. Menurutnya, lomba karya tulis ilmiah merupakan upaya dalam menciptakan generasi muda NU yang memiliki potensi bagus dalam segala bidang.

 

"Pemuda NU itu harus berkarya, dan Lakpesdam MWCNU Paiton telah memberikan wadahnya," ucap Syamsuri.

 

"Alhamdulillah banyak peserta dari pesantren juga hadir, di antaranya Pesantren Nurul Jadid, Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pesantren Darul Lughah dan beberapa sekolah dan madrasah lainnya," kata ketua panitia LKTI, Abdul Basit.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru