• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Madura

Perkuat Kebersamaan, IPNU-IPPNU di Sumenep dan Sampang Gelar Silaturahim

Perkuat Kebersamaan, IPNU-IPPNU di Sumenep dan Sampang Gelar Silaturahim
Silaturahim IPNU-IPPNU dari Pragaan Sumenep dengan Campolong, Sampang. (Foto: NOJ/Firdausi)
Silaturahim IPNU-IPPNU dari Pragaan Sumenep dengan Campolong, Sampang. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sampang, NU Online Jatim

Walaupun di masa pandemi, tidak menghalangi pelajar Nahdlatul Ulama meramaikan bulan Ramadlan dengan beragam kebaikan. Salah satunya budaya silaturrahim yang menjadi ciri khas Nahdliyin atau warga NU.

 

Seperti yang dilakukan Pimpinan Komisariat (PK) Al-Imron Pekamban Laok yang didampingi oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pragaan Sumenep menggelar silaturrahim.

 

Kali ini  silaturahim dilakukan dengan PAC IPNU-IPPNU Camplong, Sampang yang digelar di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Camplong, Kamis (21/5).

 

"Kami sengaja mengelar pertemuan ini, tujuannya untuk menunjukkan kepada pengurus PAC Camplong bahwa banyak kader IPNU-IPPNU di Desa Sejati Kecamatan Camplong mondok di Al-Imron Pekamban Laok yang dipimpin oleh KH Imron Syahruddin," kata Zainal Abidin.

 

Ketua PK IPNU Al-Imron tersebut berharap dari kegiatan yang bertajuk silaturahmi ini, kedua pengurus bisa bersinergi demi menunjukkan pengabdian kepada khalayak.

 

"Kami berharap, santri Al-Imron yang berasal dari sini dapat memajukan IPNU-IPPNU Camplong," harapnya.

 

Ketua PAC IPNU Pragaan, Jalaluddin mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya ini bisa disebut kegiatan pertama di Pragaan karena PK IPNU-IPPNU bisa menjalin silaturahim lintas kabupaten.

 

Komandan CBP Pragaan, Ainul Yakin juga menjelaskan kepada pengurus yang ada bahwa banyak dari kalangan pelajar Desa Sejati menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Al-Imron Pekamban Laok.

 

"Jadi pengurus Pragaan dan Camplong bisa bagi-bagi tugas. Pengurus PAC IPNU-IPPNU Pragaan mengayomi mereka saat ada di pondok, sedangkan Pengurus PAC Camplong mengayomi mereka saat pulang atau berada di rumah," jelasnya.

 

Kontributor: Firdausi
Editor: Syaifullah


Editor:

Madura Terbaru