• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Madura

Rumuskan Kaderisasi, IPNU Pamekasan Gelar Rapimcab

Rumuskan Kaderisasi, IPNU Pamekasan Gelar Rapimcab
Para pimpinan sidang dalam Rapimcab PC IPNU Pamekasan, Rabu (24/03/2021). (Foto: NOJ/ Badrud Tamam).
Para pimpinan sidang dalam Rapimcab PC IPNU Pamekasan, Rabu (24/03/2021). (Foto: NOJ/ Badrud Tamam).

Pamekasan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pamekasan menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab), Rabu (24/03/2021). Kegiatan ini diikuti pengurus utama Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Pamekasan.

 

Badrut Tamam mengungkapkan, acara ini dijadwalkan selesai pukul 17.00 WIB. Ternyata atusiasme para peserta cukup tinggi, sehingga acara tersebut selesai pukul 22.00 WIB.

 

"Kita sudah mulai sesuai jadwal pukul 08.00 pagi, karena banyaknya program yang sudah berjalan yang ingin dicapai, kita berakhir (acara) sampai pukul 22.00 WIB," kata Ketua IPNU Pamekasan tersebut.

 

Beberapa kesepakatan yang menjadi perhatian khusus dalam kegiatan tersebut yakni masalah kaderisasi yang sudah berjalan. Dimana acara kaderisasi yang diadakan beberapa PAC sering berbarengan sehingga membuat PC IPNU Pamekasan kewalahan dalam mengawal. 

 

"Kedepan kami akan menjadwal acara kaderisasi sesuai dengan kesepakatan bersama, agar tidak ada lagi acara kaderisasi yang bentrok, apalagi bentuk kaderisasinya sama," jelas Fathor Rahman, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC IPNU Pamekasan. 

 

Selain kesepakatan tersebut, Rapimcab ini juga mencanangkan beberapa pelatihan khusus kepada semua Wakil Ketua (Waka) II yang ada di PAC masing-masing ketika ingin mengadakan kaderisasi. 

 

"Semua wakil bidang kaderisasi atau Waka II ini akan kami kumpulkan demi menghasilkan kaderisasi yang militan. Kami akan melaksanakan pelatihan khusus untuk mereka (Waka II)," lanjutnya.

 

 

Pria yang akrab dipanggil Fathor ini menambahkan, PAC IPNU yang sudah terbetuk di Pamekasan sudah 90 persen. "Tinggal satu kecamatan lagi yang belum dibentuk, dan kami sudah canangkan dalam bulan ini bisa terbentuk," tukasnya. 

 

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru