• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Desember 2023

Metropolis

Generasi Milenial NU dan Syekhermania Diminta Ramaikan Shalat Berjamaah

Generasi Milenial NU dan Syekhermania Diminta Ramaikan Shalat Berjamaah
Gus Arisy dalam acara malam cinta Rasul oleh IPNU-IPPNU Unusida Sidoarjo. (Foto: NOJ/
Gus Arisy dalam acara malam cinta Rasul oleh IPNU-IPPNU Unusida Sidoarjo. (Foto: NOJ/

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Kholil Jetis, Kabupaten Sidoarjo, Gus Arisy Karomi, meminta para generasi milenial Nahdlatul Ulama (NU) agar bersemangat dalam meramaikan shalat berjamaah di masjid-masjid.

 

Hal itu disampaikan Gus Arisy saat menyampaikan mauidzah hasanah dalam acara malam cinta Rasul oleh Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA) bersama Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Kemiri di Masjid Al Muttaqin Desa Kemiri Lingkar Timur, minggu (21/03/2021) malam.

 

Acara tersebut dimeriahkan dengan gebyar shalawat oleh Gus Lukman dan Gus Faris dari Ahbabul Musthofa, Kabupaten Gresik. Syekhermania, penggemar Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, juga hadir dalam kesempatan itu.

 

Dalam tausiyahnya, Gus Arisy mengajak seluruh Syekhermania yang hadir dan seluruh kaum milenial untuk meramaikan masjid-masjid untuk shalat berjamaah, apalagi yang aktif di IPNU-IPPNU.

 

"Seharusnya kaum milenial seperti kalian ini yang harus meramaikan masjid-masjid," ujar gus Arisy.

 

Ia mengingatkan kepada kaum milenial begitu pentingnya kewajiban shalat, yang disampaikan oleh Allah secara langsung kepada nabi Muhammad SAW. Kader IPNU-IPPNU menurutnya harus menjadi contoh soal itu.

 

Gus Arisy mengapresiasi kinerja seluruh kader NU yang tetap teguh berdakwah agama Islam meskipun banyak pembatasan kegiatan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

 

"Alhamdulillah, rindu rasanya dengan acara shalawat-shalawat seperti ini. Meski pun harus tetap mematuhi protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan sebagainya, damainya shalawat tetap terasa di hati," ujar salah satu Syekhermania yang hadir, Ahmad.

 

Penulis: Maschan Yusuf

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru