• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 13 Agustus 2022

Metropolis

IPNU-IPPNU Sidoarjo Bertekad Tak Jadi Kader Baperan

IPNU-IPPNU Sidoarjo Bertekad Tak Jadi Kader Baperan
Pelantikan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (20/03/2021). (Foto: NOJ/LR)
Pelantikan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (20/03/2021). (Foto: NOJ/LR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) Kabupaten Sidoarjo masa khidmat 2021-2023 baru saja dilantik di Gedung Lokaphala Krian, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (20/03/2021). Kepengurusan baru bertekad untuk mencetak kader yang banyak mengisi peran, bukan justru menjadi kader baperan.

 

Tekad itu sesuai dengan tema yang diusung dalam pelantikan, yaitu 'Reinforce Our Identity: Meneguhkan Trilogi Pelajar NU menuju Organisasi Maju'. Tema tersebut dipilih sebagai spirit dan harapan kinerja pelajar NU Kabupaten sidoarjo selama masa periode dua tahun ke depan.

 

Selain kader dari IPNU-IPPNU, hadir dalam kegiatan itu, di antaranya, Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang NU Sidoarjo, Pimpinan Wilayah IPNU dan IPPNU Jawa Timur, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jatim Anik Maslachah, dan perwakilan dari badan otonom NU di Sidoarjo.

 

Ketua PC IPNU Sidoarjo M Hafidz Al Bastomi dalam sambutannya mengajak seluruh pelajar NU untuk menjadi kader yang berperan, bukan kader yang baperan.  

 

"Sesuai dengan tema pada hari ini, untuk memperkuat identitas kita melalui trilogi Pelajar NU yaitu Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa, marilah kita menjadi kader pelajar NU yang berperan, bukan kader yang baperan," katanya.

 

Menurut Hafidz, trilogi pelajar NU bisa diwujudkan dengan menjadi kader berintelektual, berperan aktif dengan siap menjadi garda terdepan untuk membantu pemerintah daerah, dan menjadi organisasi yang mandiri.

 

"Sesuai dengan motto PC IPNU-IPPNU Sidoarjo, kami berharap mampu mencetak kader yang memiliki kemampuan intelektual tinggi dan menjadi organisasi yang mandiri. Kita juga terus berupaya melakukan kaderisasi serta kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan pimpinan wilayah IPNU-IPPNU Jawa Timur," ujar Hafidz.

 

Penulis: : Lailatur Rohmah

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru