• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Metropolis

LAZISNU di Sidoarjo Canangkan Program 300 Sembako bagi Dluafa

LAZISNU di Sidoarjo Canangkan Program 300 Sembako bagi Dluafa
Rapat koordinasi Pengurus Ranting NU Care-LAZISNU Tenggulunan, Candi, Sidoarjo. (Foto: NOJ/M Haikal)
Rapat koordinasi Pengurus Ranting NU Care-LAZISNU Tenggulunan, Candi, Sidoarjo. (Foto: NOJ/M Haikal)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Banyak cara yang dapat dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada kalangan dluafa. Seperti yang dilakukan NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

 

Pada rapat  yang digelar di kediaman Ketua Ranting Muslimat NU Tenggulunan disepakati mewujudkan komitmen dalam program santunan bagi dluafa dan anak yatim.

Dalam agenda kali ini LAZISNU setempat menghitung anggaran pendapatan yang didapatkan dari program Kotak Infak Nahdlatul Ulama atau Koin NU.

 

"Alhamdulillah di bulan Maret ini pendapatan yang diraih dari program Koin NU yang kita sebar ke seluruh Nahdliyin berjumlah Rp3.892.000. Dana ini nantinya kita pergunakan dalam program santunan anak yatim dan dluafa,” kata Dewi Ussisa, Bendahara LAZISNU, Sabtu (20/03/2021) malam.  

Dalam agenda kali ini pengurus LAZISNU juga melakukan rapat koordinasi tentang kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadlan.

 

Zainul Arifin menuturkan bahwa LAZISNU akan melaksanakan kegiatan santunan kaum dluafa pada bulan Ramadlan.

 

"Insyaallah kita melaksanakan santunan kaum dluafa, di mana akan bekerja sama dengan pemerintah desa. Dan kami mengupayakan bantuan berupa 300 paket sembako yang didistribusikan kepada kaum dluafa," ujar Ketua LAZISNU Tenggulunan tersebut.
 

Rapat juga dihadiri majelis pembina LAZISNU Tenggulunan, serta merapatkan teknis acara yang nantinya dilaksanakan pada 19 Ramadlan.

 

"Acara ini nantinya akan menggandeng pemerintah desa dan LAZISNU berperan menjadi fasilitator dalam agenda yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadlan ini " kata Ustadz Aly Masroeri.

 

Pembina LAZISNU Tenggulunan yang juga Ketua Tim Panitia Sosial Dluafa dan Anak Yatim Desa Tenggulunan ini menambahkan bahwa LAZISNU yang bekerja sama dengan pemerintah desa mengupayakan dana senilai 45 juta rupiah.

 

"Insyaallah nantinya kami berupaya untuk mengumpulkan dana senilai Rp45 juta, yang kami alokasikan untuk dana bantuan sembako kepada kaum dhuafa,” jelasnya.

 

Disampaikan pula bahwa pemerintah desa akan mendata dengan detail lewat koordinasi PT dan RW untuk mengumpulkan data kaum dluafa yang ada di kawasan setempat.

"Di sini kami ingin saudara-saudara kita yang kurang beruntung mendapatkan secercah kebahagiaan dengan program kami ini. Dan ini adalah bukti komitmen bahwa LAZISNU Tenggulunan terus mengupayakan program yang menyejahterakan masyarakat kurang mampu," pungkasnya.
 

 

Penulis: M Haikal

Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru