• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Malang Raya

Stasiun Pengisian Oksigen Gratis Kini Ada di Malang Raya

Stasiun Pengisian Oksigen Gratis Kini Ada di Malang Raya
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan stasiun pengisian oksigen gratis di Malang. (Foto: NOJ/MJ)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan stasiun pengisian oksigen gratis di Malang. (Foto: NOJ/MJ)

Malang, NU Online Jatim

Kabar baik bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan isolasi terpusat (isoter) yang kesulitan mendapatkan isi ulang oksigen di Malang Raya. Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan isi ulang gratis dengan stok ketersediaan 20 ton.

 

Stasiun pengisian oksigen gratis di Malang Raya itu diresmikan di halaman kantor Bakorwil Malang pada Senin (26/07/2021). Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadir dalam peresmian itu. Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, juga hadir.

 

Sebagai informasi, pengisian ulang oksigen yang beroperasi 24 jam secara gratis ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang melakukan Isoman maupun isoter. Tak hanya itu, ambulans yang sedang membutuhkan isi ulang oksigen juga dapat memperolehnya secara gratis.

 

Persyaratannya, masyarakat dapat terlebih dahulu mengisi formulir secara online, melalui website infocovid19.jatimprov.go.id. Di Website tersebut diharapkan bisa mencantumkan hasil PCR Test atau Swab Antigen bagi yang belum sempat menjalani PCR namun sudah membutuhkan supply oksigen.

 

Setelah mengisi secara online, masyarakat yang sudah mendapatkan tiket, bisa datang ke stasiun pengisian di lokasi dan waktu yang telah ditentukan. Termasuk membawa bukti PCR Test atau swab Antigen serta tabung berukuran 1 meter kubik.

 

Selain itu, Pemprov Jatim juga telah menyediakan Call Center di Nomor 1500117 atau menghubungi narahubung untuk wilayah Malang Raya dengan Melyana Dwi di nomor 0852 0485 8072, Rizka Hayuna di nomor 0813 3026 1333, dan Iradian di nomor 0856 5655 5155.

 

“Hari ini kita punya stok oksigen masih cukup besar untuk didistribusikan secara gratis kepada masyarakat yang sedang isoman/ isoter. Bagi warga Malang Raya bisa memanfaatkan fasilitas isi ulang oksigen gratis sesuai syarat yang ada dengan membawa tabung kapasitas berukuran 1 m kubik," kata Khofifah.

 

Ketua Umum PP Muslimat NU itu menambahkan, pihaknya masih  bisa menyiapkan tempat  pengisian oksigen secara gratis untuk masyarakat yang sedang melakukan isoman/isoter di tempat lain. Namun yang perlu menjadi perhatian dan penting adalah  adanya operator pengisian oksigen.

 

“Di tempat lain asal ada operatornya maka untuk segala sesuatunya nanti BPBD provinsi Jatim bisa segera menyiapkan isi ulang oksigen secara gratis lebih banyak bagi masyarakat,” tandas Khofifah.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru