• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Matraman

Mau Konfercab, Kader NU di Nganjuk Doa Bersama

Mau Konfercab, Kader NU di Nganjuk Doa Bersama
Doa bersama untuk kelancaran Konfercab ke-20 NU Nganjuk di MWCNU Lengkong. (Foto: NU Nganjuk)
Doa bersama untuk kelancaran Konfercab ke-20 NU Nganjuk di MWCNU Lengkong. (Foto: NU Nganjuk)

Nganjuk, NU Online Jatim

Pengurus dan kader Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Lengkong, Kabupaten Nganjuk, melaksanakan doa bersama di Pondok Pesantren Al-Aziz, Kamis (27/05/2021). Doa digelar untuk kelancaran Konferensi Cabang (Kongfercab) Pengurus Cabang NU Nganjuk pada April mendatang.

 

Acara dibuka oleh Moch. Masyhuri, salah satu inisiator acara ini pukul 20.30 dan digelar secara live di kanal Youtube NU Online Nganjuk.

 

Ketua MWCNU Lengkong Kiai Moh Sholahudin mengatakan, acara doa bersama digelar bertujuan agar pelaksanaan Konfercab ke-20 PCNU Nganjuk berjalan dengan lancar dan berkah.

 

“Yang perlu diketahui, konferensi cabang ini merupakan agenda besar maka dari itu ikhtiar suksesi lahir batin perlu dilakukan,” kata Gus Sholah, panggilan akrabnya, dikutip dari laman resmi PCNU Nganjuk, Jumat (28/05/2021).

 

Dalam menghadapi Konfercab, Gus Sholah juga mengajak agar segenap pengurus NU, terlebih para calon nahkoda, meningkatkan munajat dan Shalat Istikharah, memohon kepada Allah agar Konfercab berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan yang terbaik.

 

“Tentu calon-calon yang dianggap layak harus melalui istisyarah dan istikharah,” katanya.

 

Gus Sholah menegaskan, berkhidmah di NU harus dengan sungguh-sungguh. Para Pendiri NU, Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari, KH Wahab Chasbullah, dan KH Bisri Syansuri mendirikan organisasi besar ini bukan lah asal-asalan melainkan melalui sejarah panjang dan semua usaha lahiriyah serta batiniyah sama-sama dilakukan.

 

“Ini masih ada waktu dua hari lagi menuju Konfercab, mari istikharah, memanjakan doa, memohon petunjuk kepada Allah,” jelasnya.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru