• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Matraman

Puluhan Operator Madrasah di Nganjuk Dibina Kelola Data

Puluhan Operator Madrasah di Nganjuk Dibina Kelola Data
Operator madrasah peserta pelatihan pengelolaan data oleh Kemenag Nganjuk. (Foto: Kemenag Jatim)
Operator madrasah peserta pelatihan pengelolaan data oleh Kemenag Nganjuk. (Foto: Kemenag Jatim)

Nganjuk, NU Online Jatim

Sebanyak 29 operator madrasah dari tingkat MI, MTs, dan MA di Kabupaten Nganjuk mendapatkan pembinaan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nganjuk di Aula Kankemenag setempat, Rabu (19/05/2021). Mereka dilatih EDM dan RKAM dari Tim Inti Kabupaten Nganjuk (TIK)  dalam rangka evaluasi peningkatan mutu pengelola data di madrasah.

 

Hadir membina langsung Kepala Kankemenag Nganjuk Taufiqurrohman. Ia menyampaikan terima kasih kepada para operator madrasah yang telah bekerja luar biasa dalam memberikan sumbangsihnya bagi madrasah dan Kemenag.

 

Taufiqurrohman mengatakan, di era 4.0 dan bahkan menyongsong 5.0 saat ini, sinergi operator dengan kepala madrasah menjadi ujung tombak tertib data di madrasah.

 

Di sela pembinaannya, Kakankemenag juga menggali secara langsung kendala yang dihadapi oleh operator madrasah.

 

Ia menghimbau operator madrasah yang hadir dalam kegiatan pembinaan kali ini untuk tidak ragu menyampaikan kendala yang dihadapi. Sehingga jika terdapat tantangan yang membutuhkan regulasi kantor dapat secara cepat tertangani.

 

"Sampaikan kendala dan temuan di madrasah kepada kepala madrasah, atau ke kasi pendma bahkan jika perlu kepada saya secara langsung," ujar Taufiqurrohman, dikutip NU Online Jatim dari laman Kanwil Kemenag Jatim, jatim.kemenag.go.id, Kamis (20/05/2021).

 

Beberapa masalah yang menjadi kendala operator madrasah langsung beliau tanggapi dan sebagian menjadi catatan untuk seksi pendma dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru