• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Matraman

Soal Vaksinasi, Ini Kata Gus Kikin Tebuireng

Soal Vaksinasi, Ini Kata Gus Kikin Tebuireng
KH Abdul Hakim Mahfudz, Pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang. (Foto: NOJ/ Adi).
KH Abdul Hakim Mahfudz, Pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang. (Foto: NOJ/ Adi).

Jombang, NU Online Jatim

Rencana pemerintah tentang vaksinasi sudah disosialisasikan kepada masyarakat. Dari sosialisasi itu muncul sejumlah respon dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali dari kalangan Pondok Pesantren.

 

Salah satunya pandangan dari KH Abdul Hakim Mahfudz, Pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang yang menyerahkan semua terkait vaksinasi kepada pihak kesehatan.

 

"Kami, tidak paham masalah vaksin. Kami serahkan kepada yang berpihak dan dalam bidang itu, yaitu Dinas kesehatan dan para tenaga kesehatan," tutur Gus Kikin sapaan KH Abdul Hakim Mahfudz, Senin (11/01/2021).

 

Ia menyebutkan jika vaksin ini benar-benar halal dan baik buat santri serta untuk semuanya. Pihaknya siap mensukseskan proses vaksinisasi dikalangan Pesantren Tebuireng. "Jika memang itu yang terbaik buat semua, kenapa tidak dilaksanakan," jelas Gus Kikin.

 

Kini Gus Kikin, lebih fokus terhadap penanganan dan pencegahan penyebaran  Covid-19 di lingkungan Pesantren Tebuireng.

 

"Untuk saat ini kami lebih fokus pencegahan dengan selalu menerapkan prokes di lingkungan Pesantren. Bagi kami santri lebih utama keselamatannya," katanya.

 

 

Pihaknya juga sudah membentuk tim satgas untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 dilingkungan Pesantren Tebuireng.

 

Penulis: Adi

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru