• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Matraman

Toko Fatayat di Madiun, Unit Usaha untuk Kemandirian Organisasi

Toko Fatayat di Madiun, Unit Usaha untuk Kemandirian Organisasi
Launching Toko Fatayat NU di Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Ahad (27/ 09). (Foto : NOJ/ Mirna Nur Aisyah).
Launching Toko Fatayat NU di Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Ahad (27/ 09). (Foto : NOJ/ Mirna Nur Aisyah).

Madiun, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Madiun menggelar acara ta’aruf rutin setiap hari Ahad. Kali ini, ta’aruf tersebut dilaksanakan di Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Sawahan, Ahad (27/ 09).

 

Kegiatan ta’aruf ini digelar guna memperkenalkan jajaran PC Fatayat NU Kabupaten Madiun masa khidmat tahun 2020 - 2025 sekaligus mensosialisasikan program kerja.

 

Ada sedikit yang berbeda dalam pelaksanaan ta’aruf di PAC Fatayat NU Kecamatan Sawahan disbanding sebelumnya di tempat lain. Sebab, kali ini dibarengi dengan Launching Toko Fatayat NU.

 

"Toko Fatayat NU ini merupakan perwujudan dari program kemandirian organisasi Fatayat NU Kabupaten Madiun," kata Ummu Habibah, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Madiun.

 

Toko Fatayat NU Kecamatan Sawahan diresmikan oleh Hariono, Camat Sawahan beserta istri. Dalam sambutannya, Hariono menyampaikan apresiasi atas terobosan yang dilakukan Fatayat NU."Turut bangga atas dibukanya toko Fatayat NU. Berharap toko ini bisa dikelola dengan baik sehingga kemandirian yang diharapkan oleh organisasi bisa terwujud," terangnya.

 

Adapun Toko Fatayat NU ini dikembangkan dengan modal bersama pengurus dan anggota Fatayat NU Kabupaten Madiun. Toko Fatayat NU ini menampung produk-produk UMKM pengurus dan anggota Fatayat NU. Produk-produk tersebut antara lain pecel, bakso, aneka krupuk, aneka kripik, jamu, dan lainnya.

 

Penulis : Mirna Nur Aisyah

Editor : Romza


Editor:

Matraman Terbaru