• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Matraman

Usai Dilantik, PAC Fatayat NU Jiwan Madiun Diajak Minimalisir Radikalisme

Usai Dilantik, PAC Fatayat NU Jiwan Madiun Diajak Minimalisir Radikalisme
Prosesi pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun masa khidmat 2020-2024. (Foto: NOJ/ Mirna).
Prosesi pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun masa khidmat 2020-2024. (Foto: NOJ/ Mirna).

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Madiun melantik Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Jiwan masa khidmat 2020-2024. Pelantikan ini dilaksanakan di Ponpes Wasiatul Huda Desa Bibrik, Ahad (25/10/2020). Pelantikan dihadiri oleh Kepala Desa Bibrik, TNI-Polri, jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), PAC Muslimat NU dan Badan Otonom (Banom) NU Kecamatan Jiwan.

 

Dalam kesempatan ini, K Rofii Ketua MWCNU Jiwan mengajak kepada jajaran PAC Fatayat NU Jiwan untuk ikut aktif mensyiarkan Aswaja. Serta meminimalisir berkembangnya faham radikalisme khususnya di wilayah Kecamatan Jiwan.

 

"Sekarang ini banyak bermunculan organisasi yang mengaku aswaja tetapi pola gerakannya tidak tasammuh. Ini tugas kita bersama meminimalisir adanya organisasi-organisasi semacam itu di Kecamatan Jiwan," tutur K Rofii.

 

Menanggapi sambutan Ketua MWCNU tersebut, Ummu Habibah Ketua Fatayat NU Kabupaten Madiun menyatakan siap melakukan pembinaan terhadap kadernya. "Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jatim memiliki program unggulan Sejuk atau Sejuta Kader Dai’yah Fatayat NU Jatim yang siap meminimalisir perkembangan radikalisme di Jawa Timur. Dan PC Fatayat NU Kabupaten Madiun akan menyumbangkan kader daiyah melalui pembinaan-pembinaan dan pelatihan dai’yah," ungkapnya.

 


 

Adapun pelantikan ini diharapkan ditindaklanjuti oleh jajaran PAC Fatayat NU Jiwan dengan melaksanakan rapat kerja untuk menentukan program kerja yang akan dilaksanakan selama masa khidmat 2020-2024.

 

"Tidak usah berkecil hati melihat PAC yang lain yang sudah berkembang. Kita punya kesempatan yang sama. Segera laksanakan rapat kerja dan tentukan program kerja. Program bisa mengadopsi PC dan inovasi dari PAC," ujar Ummu.

 

Penulis: Mirna

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru