• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Metropolis

Ansor Jatim Gelar Doa Bersama Doakan Kesembuhan Andry Dewanto

Ansor Jatim Gelar Doa Bersama Doakan Kesembuhan Andry Dewanto
Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, saat memimpin doa.
Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, saat memimpin doa.

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur menggelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dari Wabah Covid-19, Selasa (20/07/2021). Secara khusus, agenda ini turut mendoakan kesembuhan Andry Dewanto dan Kader Ansor lain yang sakit.

 

Acara yang digelar secara virtual via zoom meeting ini dihadiri oleh lebih kurang 300 kader Ansor se-Jawa Timur. Turut hadir pula Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Robikin Emhas dan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar.

 

Ketua PW GP Ansor Jatim, H Syafiq Syauqi menyampaikan, melalui bacaan shalawat yang dilantunkan, diharapkan segala hajat dapat terkabul. Mengingat, doa seorang Muslim yang tanpa diketahui oleh orang yang didoakan itu mustajabah.

 

Ia menyebutkan, bahwa Andry Dewanto merupakan sosok ruh gerakan di bidang kaderisasi GP Ansor. Maka dari itu, sudah selayaknya kita turut mendoakan kesembuhannya, serta kader Ansor lain yang sedang sakit.

 

“Semoga Sahabat Andry Dewanto segera pulih dan kembali berjuang bersama kita semua,” ujar Gus Syafiq.

 

Sementara itu, Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar sebelum memimpin doa meminta kepada hadirin untuk menambah bacaan Al-Fatihah sebanyak 34 kali, dari yang semula 41 kali.

 

“Jadi, total semuanya Al-Fatihah yang dibaca sebanyak 75 kali,” dawuhnya.

 

Sebelumnya, doa bersama berlangsung khidmat. Dimulai dengan pembacaan Istighotsah dan dilanjutkan dengan Al-Fatihah 41 kali yang dipimpin oleh Zulfikar Adhim, kader Ansor Jombang.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat Tibbil Qulub, dan dipungkasi dengan doa dari KH Marzuki Mustamar.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru