• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

Inovasi LAZISNU Sidoarjo Maksimalkan Kurban saat Pandemi

Inovasi LAZISNU Sidoarjo Maksimalkan Kurban saat Pandemi
Bonus yang diberikan pada program Nusantara Berqurban PC LAZISNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/Mukhzamilah).
Bonus yang diberikan pada program Nusantara Berqurban PC LAZISNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/Mukhzamilah).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Terobosan baru terus dilakukan oleh Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nadlatul Ulama (LAZISNU) saat peringatan Idul Adha di masa pandemi kali ini. Program bernama NUSAQU atau Nusantara Berkurban dengan tema Solidaritas Tanpa Batas menjadi pilihannya.

 

“Kami membuka stand penjualan hewan kurban baik sapi, domba, atau kambing,” ujar Ketua PC LAZISNU Sidoarjo, Moh Ihsan.

 

Stand tersebut, menurut Moh Ihsan, berada di Jalan Lingkar Timur, Gebang, Sidoarjo. Bagi tiap pembeli hewan kurban di stand tersebut akan mendapatkan bonus berupa piagam penghargaan, masker NU, stiker NU, susu kambing etawa, dan video dokumentasi.

 

“Hal ini selain sebagai bentuk syiar, juga memiliki daya tarik tersendiri bagi calon pembeli,” imbuh Moh Ihsan.

 

Diketahui, bahwa kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara PC LAZISNU Sidoarjo dengan penggerak LAZISNU di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukodono dan Candi, Sidoarjo.

 

“Kami mensosialisasikan melalui flyer yang kami sebar ke seluruh MWCNU dan Ranting se-Sidoarjo,” ujar Nur Salim, Ketua LAZISNU Candi Sidoarjo.

 

Nur Salim menyebutkan, bahwa program ini bekerjasama dengan seorang peternak hewan yang telah mampu menjual puluhan ekor sapi dan kambing dengan harga yang variatif.

 

“Harga domba berkisar mulai Rp2 juta hingga Rp3,7 juta. Sementara kambing dipatok harga berkisar Rp2,8 juta hingga Rp6,5 juta. Sedangkan harga sapi berkisar antara Rp17 juta hingga Rp35 juta, dan gratis biaya pengiriman,” ungkapnya.

 

Selain gratis biaya pengiriman, kemudahan lain bagi pembeli ialah cukup menghubungi nomor kontak panitia yang tersedia di brosur. Kemudian pembeli memilih sesuai dengan dana yang dimiliki.

 

 

“Pembayaran pun bisa melalui proses transfer dan panitia akan mengirim sesuai dengan alamat dan waktu pengiriman yang dikehendaki oleh pembeli,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru