• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 4 Oktober 2022

Metropolis

LAZISNU di Gresik Kompak Bantu Warga Isoman dan Terdampak Covid-19

LAZISNU di Gresik Kompak Bantu Warga Isoman dan Terdampak Covid-19
LAZISNU Dukung menyalurkan sembako kepada warga. (Foto: NOJ/SH)
LAZISNU Dukung menyalurkan sembako kepada warga. (Foto: NOJ/SH)

Gresik, NU Online Jatim

Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Gresik turut berperan serta dalam membantu warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19 dan warga terdampak lainnya.

 

Seperti yang dilakukan oleh LAZISNU Kecamatan Dukun, Senin (19/07/2021) malam. Kegiatan peduli sosial itu sengaja dibuat di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di mana warga terdampak secara ekonomi.

 

Kordinator Aksi Peduli PPKM Darurat LAZISNU Dukun Rofiul Umam mengatakan sebanyak 100 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat. Tidak hanya di Kecamatan Dukun, tapi juga dialurkan melalui Posko PPKM Darurat wilayah utara di Kecamatan Sidayu.

 

Rofiul mengaku bersyukur lembaganya bisa mengambil peran dalam meringankan warga yang terdampak secara ekonomi karena Covid-19.

 

“Ini juga tidak lepas dari kerja sama dan kekompakan pengurus dan pasukan LAZISNU untuk bergerak dan tanggap," katanya kepada NU Online Jatim, Selasa (20/07/2021).

 

Rofiul berharap kekompakan dalam kegiatan aksi ini bisa memberikan rasa empati sosial dalam rangka solidaritas warga yang isoman dan terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

 

“Kita berharap warga yang mengalami isoman secepatnya pulih dan sehat,” pungkasnya.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru