• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Malang Raya

Kisah Isoman di Malang Dapat Sembako dari NU Care-LAZISNU

Kisah Isoman di Malang Dapat Sembako dari NU Care-LAZISNU
NU Care-LAZISNU Lowokwaru, Malang saat menyalurkan sembako untuk warga isoman. (Foto: NOJ/MJ)
NU Care-LAZISNU Lowokwaru, Malang saat menyalurkan sembako untuk warga isoman. (Foto: NOJ/MJ)

Malang, NU Online Jatim

NU Care Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang tak henti menunjukkan kepeduliannya kepada warga. Salah satunya dengan menyalurkan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

 

Salah satu warga isoman, Erni Sulistiowati mengatakan, bahwa ia sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan NU Care-LAZISNU Lowokwaru tersebut. Karena dirinya selama dua pekan lebih tidak bisa berbuat apa-apa, hanya berdiam di rumah tanpa ada pemasukan.

 

"Alhamdulillah sedikit banyak terbantu dapat sembako. Semoga NU Care-LAZISNU bisa lebih banyak membantu warga isoman lainnya," kata Erni Sulistiowati, Ahad (18/07/2021).

 

Ia menuturkan, selama menjalani isoman merasa tidak betah. Betapa tidak, semua serba dibatasi dan tidak bisa berinteraksi dengan orang lain maupun dengan keluarganya sendiri. Merasa dikucilkan oleh lingkungan sendiri dan tidak bisa keluar rumah.

 

"Perasaan saya tertekan, Mas. Tidak enak. Sama keluarga juga ada jarak, tidak boleh jadi satu," ungkap ibu yang tinggal di RT 6 RW 3 Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru ini.

 

Meski demikian, Erni mencoba dikit demi sedikit mengerti apa yang terjadi. Sebab hal ini menurutnya ujian untuk dirinya. Terus menguatkan diri sendiri menjadi kunci atas kesembuhannya. Dukungan keluarga dan tetangga juga turut memberinya semangat untuk bangkit dan yakin sembuh.

 

"Saya harus meyakinkan diri saya sendiri untuk kuat dengan keadaan. Karena saya harus sembuh untuk anak-anak," beber ibu yang juga pengajar Pos Paud Tunas Bangsa, TK Dharmawanita 01 Dinoyo tersebut.

 

Erni pun berpesan, bagi warga yang terpapar Covid-19 atau menunjukkan gejala Covid-19 hendaknya segera melapor kepada RT-RW atau kelurahan setempat. Selain sebagai tracing, juga akan lebih mudah tertangani dan segera dilakukan treatment kesembuhan.

 

"Bagi yang dinyatakan positif Covid-19, tetap semangat dan berpikir positif. Makan yang banyak dan yakinkan diri bahwa pasti sembuh," pungkasnya sembari tersenyum.

 

Ditemui selepas penyaluran, Admin NU Care-LAZISNU Lowokwaru, Erna Sholihah mengatakan, sembako disalurkan pada gelombang kedua ini sebanyak 58 paket. Sedang gelombang sebelumnya sebanyak 100 paket.

 

 

"Hari ini ada 58 paket. Ada tambahan gula 2 kg, probiotik 2 botol, dan garam," ucap Erna.

 

Bagi donatur yang ingin berpartisipasi, bisa langsung menghubungi narahubung 081230365291 (call center NU-Care) atau 085850784671 (Erna).

 

Editor: A Habiburrahman


Malang Raya Terbaru