• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Malang Raya

Melalui Baksos, Ansor di Malang Inisiasi Pencegahan Covid-19

Melalui Baksos, Ansor di Malang Inisiasi Pencegahan Covid-19
Baksos PAC GP Ansor Bantur, KNPI Bantur, dan Pemdes Wonokerto Bantur pada Sabtu (17/07/2021) malam. (NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Baksos PAC GP Ansor Bantur, KNPI Bantur, dan Pemdes Wonokerto Bantur pada Sabtu (17/07/2021) malam. (NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bantur Kabupaten Malang menggelar bakti sosial penyemprotan disinfektan. Kegiatan yang bersinergi dengan Pemerintah Desa Wonokerto dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bantur ini dilaksanakan di Desa Wonokerto Kecamatan Bantur pada Sabtu (17/07/2021) malam.

 

“Kali ini kami melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, vitamin, dan handsanitizer kepada warga sekitar,” kata Zainal Arifin, Ketua PAC GP Ansor Bantur.

 

Zainal mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka ikhtiar bersama melawan pandemi. “Dengan adanya penyemprotan desinfektan dan pembagian masker serta vitamin ini merupakan sebuah bentuk ikhtiar kita bersama dengan bahu membahu bersama stakeholder untuk pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Mari kita bersama – sama mematuhi protokol kesehatan demi saling menjaga satu sama lain,” imbuhnya.

 

Ia berharap melalui bakti sosial yang dilaksanakan bisa bermanfaat utamanya dalam pencegahan penyebaran Covid-19. “Ansor Banser akan terus bersinergi bersama semua pihak dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19. Semoga dengan adanya bakti sosial ini bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar,” harap Zainal.

 

Sementara itu, Ketua KNPI Kecamatan Bantur Sujono menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah Ansor dalam sinergitas baksos kali ini.

 

“Sungguh luar biasa langkah Ansor Bantur kali ini dan mari kita bersama bahu membahu dalam penanganan penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah kita,” tandasnya.

 

Selain itu Pemdes Wonokerto yang diwakili oleh Sekretaris Desa Wonokerto menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas turunnya Ansor langsung menyentuh masyarakat.

 

 

“Terima kasih banyak atas kerja sama Ansor Banser serta KNPI atas bantuan untuk pencegahan Covid-19 di Desa Wonokerto. Tentunya hal ini sangat baik dilakukan karena memberikan rasa suka cita kepada warga kami atas kehadiran kita dalam baksos kali ini,” ungkap Bambang.

 

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru