• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Matraman

Peduli Isoman, Ansor Jombang Bagikan Minuman Penambah Imun

Peduli Isoman, Ansor Jombang Bagikan Minuman Penambah Imun
Pengurus PC GP Ansor Jombang menunjukkan minuman produk kadernya. (Foto: NOJ/ Romza).
Pengurus PC GP Ansor Jombang menunjukkan minuman produk kadernya. (Foto: NOJ/ Romza).

Jombang, NU Online Jatim

Hingga kini belum ditemukan obat khusus yang bisa menyembuhkan Covid-19. Upaya terbaik adalah membentuk kekebalan atau imunitas tubuh. Untuk itulah Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang memproduksi penambah imunitas tubuh guna diberikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19.

 

“Ini adalah salah satu ikhtiar kita, bersama-sama berjuang melawan pandemi. Kita gerakkan seluruh kader di tingkat PAC (Pengurus Anak Cabang), untuk belajar memproduksi dan berbagi kepada masyarakat,” kata ujar Ketua GP Ansor Jombang Zulfikar Daman Ikhwanto, Jumat (16/07/2021).

 

Berbekal uang patungan, sejumlah kader membelanjakan kebutuhan bahan herbal yang selanjutnya dilakukan produksi ratusan botol minuman imun booster. Langkah ini dilakukan sejumlah kader Ansor di Padepokan Al-adzim, Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

 

Minuman alami tersebut diberi label ANSIBOOST yang merupakan kepanjangan dari Ansor Imun Booster. “Minuman ini kita bagikan secara gratis kepada kader maupun warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman),” jelas Gus Antok, panggilan akrab Zulfikar Daman Ikhwanto.

 

Ia menyampiakan, ada beberapa kader Ansor yang terpapar Covi-19 dan harus melakukan isolasi mandiri. Nah, para kader tersebut kemudian dikirimi minuman berbahan aneka rempah tersebut.

 

Alhamdulilah selain dengan vitamin dan obat medis, ramuan herbal ini terbukti mampu menjadi imun booster melawan Covid. Selain untuk kader, minuman alami ini juga kita berikan kepada warga. Semuanya gratis,” ungkapnya.

 

 

Selain itu, yang tidak kalah penting menurut Gus Antok adalah berdoa serta menerapkan prokes (protokol kesehatan) secara ketat. Sebab, untuk melawan keganasan virus corona harus dilakukan dengan berbagai cara supaya bisa efektif.


Editor:

Matraman Terbaru