• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Metropolis

Kick Off 1 Abad NU

Fasilitasi Pelaku UMKM, Cara LAZISNU Sukseskan Kick Off 1 Abad NU

Fasilitasi Pelaku UMKM, Cara LAZISNU Sukseskan Kick Off 1 Abad NU
Gerai pelaku UMKM di area Kick Off Satu Abad NU di Surabaya. (Foto: NOJ/ Raga Robbani)
Gerai pelaku UMKM di area Kick Off Satu Abad NU di Surabaya. (Foto: NOJ/ Raga Robbani)

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Wilayah (PW) NU Care- Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur memberikan ruang khusus kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) saat Kick Off Satu Abad NU di Monumen Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Kamis (28/07/2022).


Selain itu, LAZISNU juga memberikan santunan kepada anak yatim di sejumlah lokasi. "Yang utama kami memberikan ruang kepada para pelaku UMKM yang selama ini memang mendapatkan program bantuan zakat produktif," kata A Afif Amrullah, Ketua NU Care-LAZISNU Jatim.


Ia menjelaskan, berbagai elemen NU mendapat peran sesuai kapasitas masing-masing dalam menyukseskan acara Tupal Fashion Night.


"Nah, kami sebagai lembaga pengelolaan zakat itu mengambil bagian yang berkaitan dengan aksi sosial atau aksi kemanusiaan," ungkapnya.


Gus Afif juga menyampaikan bahwa dukungan lainnya dari LAZISNU yaitu memberikan santunan anak yatim di berbagai daerah di Surabaya.


"Memberikan bantuan pangan. Adapun bantuan peduli anak yatim yang tersebar di berbagai titik seperti yang ada di sini, kemudian di Kantor PCNU Surabaya, dan lainnya," ujarnya.


Menurutnya, ada alasan khusus dalam penyebaran bantuan di berbagai titik di Surabaya tersebut. "(Di lokasi) yang merupakan tempat bersejarah perjuangan NU," pungkasnya.


Penulis: Raga Robbani


Editor:

Metropolis Terbaru