• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Metropolis

Jelang Kick Off 1 Abad NU Jatim Sapa Warga Sekitar Langgar Gipo dengan Santunan

Jelang Kick Off 1 Abad NU Jatim Sapa Warga Sekitar Langgar Gipo dengan Santunan
Santunan dan Istighotsah di Langgar Gipo, Surabaya jelang Kick Off 1 Abad NU Jatim. (Foto: NOJ/ Risma Savhira)
Santunan dan Istighotsah di Langgar Gipo, Surabaya jelang Kick Off 1 Abad NU Jatim. (Foto: NOJ/ Risma Savhira)

Surabaya, NU Online Jatim
Serangkaian kegiatan dalam rangka Kick Off 1 Abad NU yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim satu persatu dilaksanakan. Di antaranya ialah istighotsah dan santunan yang dipusatkan di Langgar Gipo, Kecamatan Pabean, Surabaya, Kamis (28/07/2022).


Istighotsah dan santunan tersebut dilaksanakan usai dilakukannya napak tilas yang diselenggarakan di tempat yang sama. Santunan itu yang menyasar anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitar Langgar Gipo, Surabaya.


“Persiapan pada kegiatan ini sudah berkoordinasi dengan lembaga-lembaga maupun seluruh MWCNU di daerah setempat guna mensukseskan agenda ini,” kata KH Abdussalam Shohib, Ketua Panitia peringatan 1 Abad NU Jatim.


Wakil Ketua PWNU Jatim itu menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Terlebih lagi, banyak ibu-ibu dan anak yatim yang datang untuk melakukan istighotsah.


“Semoga dengan kegiatan istighotsah dan santunan ini kita mendapatkan keberkahan,” tuturnya.


Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar Jombang itu menambahkan, bahwa anak yatim dan dhuafa dalam kegiatan santunan tersebut mendapatkan bingkisan berupa uang saku dan sembilan bahan pokok (sembako).


“Saya merasa bersyukur bisa hadir di sini, karena di sini kita semua masih bisa melakukan istighotsah dengan berdoa bersama, berbagi sedekah dan santunan dengan sesama. Saya berharap semoga kita bisa terus menumbuhkan NU bersama-sama dan menyongsong 1 abad NU dengan penuh berkah,” katanya.


Dirinya menjelaskan, bahwa napak tilas yang digelar sebelumnya merupakan momen penting dan tidak akan terlupakan. Sebab, hal ini merupakan bagian dari mengingat sejarah masa lalu yang harus selalu diingat.


​​​​​​​“Oleh karena itu, dalam kegiatan napak tilas ini sudah seharusnya digunakan untuk kegiatan positif, seperti dengan istighotsah dan santunan sebagaimana yang dilakukan saat ini,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru