• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Metropolis

Kick Off Harlah 1 Abad NU Jatim Bernuansa Spektakuler

Kick Off Harlah 1 Abad NU Jatim Bernuansa Spektakuler
Flyer. (Foto: NOJ/istimewa)
Flyer. (Foto: NOJ/istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim
Persiapan kegiatan Kick Off Harlah 1 Abad NU Jatim terus dimatangkan. Helmy M Noor, Direktur Cita Entertainment mengatakan bahwa ada beberapa penampilan menarik dalam rangkaian Kick Off Harlah 1 Abad NU Jatim yang digelar pada Kamis (28/07/2022) pukul 19.00 di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya.

 

"Pertama ada Tupal Fashion Night. Ini baru pertama kali di Indonesia karena gawagis dan nawaning tidak hanya piawai mengajar santri dengan ilmu-ilmu agama di pesantren tapi banyak di antara mereka yang menjadi desainer, kemudian penampilannya fashionable dan sebagainya," katanya, Senin (25/07/2022).

 

Selain itu, kegiatan ini juga menarik talenta para kaum muda yaitu Ishari milenial dan atraksi Pagar Nusa.

 

"Ada penampilan 100 Ishari milenial dari SMA-SMK Sunan Kalijaga Jabung, Malang. Biasanya Ishari dilantunkan oleh orang-orang yang sepuh, kali ini kita hadirkan anak-anak milenial. Kemudian ada juga atraksi Pagar Nusa," terangnya.

 

Tidak hanya mengambil talent dari kalangan Nahdliyin, panitia juga melakukan kolaborasi dengan berbagai lapisan masyarakat.

 

"Acara ini menampilkan budaya di luar NU, misal ada barongsai dari Klenteng Boen Sio di Kapasan. Kemudian penampilan paduan suara dari Polrestabes Surabaya yang akan melantunkan Indonesia Raya dan juga Syubbanul Wathon. Ada lagi duet Qiraah dan sari tilawah dari TNI-Polri," jelasnya.

 

Oleh karena itu, Helmy mengungkapkan untuk menunjang acara ini dirinya menyiapkan konsep dengan standar nasional.

 

"Karena ini merupakan sesuatu yang sangat out of the box, maka dari sisi konsep acara juga akan kita siapkan dengan standar yang maksimal. Mulai tata lighting, audio, panggung dan multimedia ini sudah standar nasional," ungkapnya.

 

Menurutnya, kegiatan ini mengambil segmentasi gen Z dan milenial dengan tujuan agar mengenal Aswaja an-Nahdliyah dengan sentuhan yang kekinian.

 

"Nah beragam acara ini memberikan nuansa bahwa NU kekinian dengan segmen Gen Z dan juga milenial. Generasi-generasi itu harus kita rangkul untuk mengenalkan Aswaja an-Nahdliyah dengan sentuhan-sentuhan era digital karena nanti juga ada tausiyah kebangsaan dari KH Agoes Ali Masyhuri," ucapnya.


Metropolis Terbaru