• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

KH Agus Sunyoto, Ketua Lesbumi PBNU Wafat di Surabaya

KH Agus Sunyoto, Ketua Lesbumi PBNU Wafat di Surabaya
KH Agus Sunyoto semasa hidup. (Foto: NOJ/ti)
KH Agus Sunyoto semasa hidup. (Foto: NOJ/ti)

Surabaya, NU Online Jatim

​​​​Bertepatan pada tanggal 15 Ramadlan 1442 H, kabar duka datang dari Jawa Timur. Ketua Lembaga Seniman dan Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang juga seorang sejarawan Indonesia, KH Agus Sunyoto meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut dr Ramelan Surabaya, Jawa Timur, Selasa (27/04/2021).

 

Kabar tersebut beredar melalui pesan whatsapp yang dikirimkan kakak dari almarhum, Prof Dr H Imron Arifin.

 

“Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Telah berpulangnya ke Rahmatullah kakak saya KH Agus Sunyoto, Pengasuh Pesantren Tarbiyatul Arifin dan Ketua Lesbumi PBNU. Mohon maaf lahir batin bila ada salah dan khilafnya dan jika ada sangkutan hutang piutang agar menghubungi kami. Insyaallah beliau husnul khotimah, dimakamkan di makam keluarga, makam tembok Surabaya,” tulisnya.

 

Sebelum meninggal, KH Agus Sunyoto sempat dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut dr Ramelan Surabaya. Dan salah seorang pengurus Lesbumi PBNU, Sastro Adi memohon doa untuk kesembuhan almarhum bakda subuh tadi melalui grup whatsapp.


Metropolis Terbaru