• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Metropolis

Kolaborasi, Program Studi PAI Unisla Kerja Sama dengan Ikhac

Kolaborasi, Program Studi PAI Unisla Kerja Sama dengan Ikhac
Prodi PAI FAI Unisla jalin kerja sama dengan Prodi PAI Ikhac, Mojokerto. (Foto: NOJ/Pan)
Prodi PAI FAI Unisla jalin kerja sama dengan Prodi PAI Ikhac, Mojokerto. (Foto: NOJ/Pan)

Mojokerto, NU Online Jatim
Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Lamongan (Unisla) menjalin kolaborasi dengan Prodi PAI Fakultas Tarbiyah Institut KH Abdul Chalim (Ikhac).


Kerja sama ditujukan meningkatkan capaian tri dharma perguruan tinggi di antaranya pertukaran pelajar sebagai implementasi Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) dan penelitian kolaboratif antar dosen perguruan tinggi.


Ketua Program Studi PAI, Siti Suwaibatul Aslamiyah menjelaskan bahwa perguruan tinggi harus menjalin kolaborasi untuk mencapai mutu capaian luaran tri dharma.


"Sebagai institusi penting bagi kami untuk mengembangkan kerja sama antar perguruan tinggi, apalagi sekarang kita dituntut untuk melaksanakan program MBKM dan kolaborasi penelitian antardosen. Dua hal ini menjadi keniscayaan karena sudah menjadi indikator penilaian dalam akreditasi,” katanya di aula Fakultas Tarbiyah Ikhac Mojokerto.


Dalam sambutannya, Kaprodi PAI Ikhac, Rahmad menyambut baik kerja sama yang akan dicanangkan ke depan. Terutama dalam niatan baik memajukan institusi.


"Kita menyambut baik inisiasi kerjasama untuk memajukan institusi, terutama dalam hal pertukaran pelajar program MBKM dan kolaborasi penelitian dosen. Kami berharap bisa saling berkolaborasi mengembangkan MBKM,” katanya..


Acara sendiri diakhiri dengan workshop penelitian kolaboratif dengan narasumber Muhammad Anas Ma'ruf. Tujuannya untuk penguatan penelitian dan penulisan jurnal bereputasi.


Editor:

Metropolis Terbaru