• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Pantura

Tingkatkan SDM, Unisla Gelar Pelatihan Penulisan Buku Ajar

Tingkatkan SDM, Unisla Gelar Pelatihan Penulisan Buku Ajar
Webinar Pelatihan Penulisan Buku Ajar Universitas Islam Lamongan (Unisla). (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah).
Webinar Pelatihan Penulisan Buku Ajar Universitas Islam Lamongan (Unisla). (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah).

Lamongan, NU Online Jatim

Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Islam Lamongan (Unisla) mengadakan webinar Pelatihan Penulisan Buku Ajar, Rabu (04/08/2021). Acara ini mengusung tema ‘Membangun Profesionalitas Pendidik Melalui Penulisan Buku Ajar’.

 

Ratusan peserta dari kalangan dosen, guru, dan mahasiswa mengikuti acara ini. Adapun yang didaulat sebagai narasumber ialah Abid Muhtarom dari Litbang Pemas Unisla dan Faizul Munir Direktur Penerbitan Literasi Nusantara.

 

Dekan Fakultas Agama Islam Unisla¸ Viktor Imaduddin Ahmad mengatakan, bahwa webinar ini akan banyak manfaat yang diperoleh, utamanya dalam aspek sembilan kriteria akreditas.

 

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya webinar ini. Hal ini menurutnya sebagai media pengembangan SDM civitas akademika.

 

"Kami berharap, pasca webinar ini akan banyak karya yang dihasilkan untuk dijadikan panduan dalam proses belajar mengajar," ujarnya

 

Senada dengan hal itu, Kepala Prodi Pendidikan Agama Islam, Siti Suwaibatul Aslamiyah juga mengatakan, dengan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi dosen dan mahasiswa untuk mengolah hasil riset menjadi sebuah buku.

 

Ia juga menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari visi dan misi Prodi PAI sebagai pusat pengembangan ilmu pendidikan agama Islam yang unggul.

 

“Semoga nantinya Prodi PAI dapat memberikan sumbangsih yang nyata terhadap pengembangan ilmu pengetahuan,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Pantura Terbaru