• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Pantura

PSNU Sambeng Lamongan Bertekad Cetak Pesilat Berkarakter

PSNU Sambeng Lamongan Bertekad Cetak Pesilat Berkarakter
Pesilat NU cilik di Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, saat berlatih. (Foto: NOJ/TNM)
Pesilat NU cilik di Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, saat berlatih. (Foto: NOJ/TNM)

Lamongan, NU Online Jatim

Pengurus Anak Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa (PSNU PN) Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, membuka latihan training center (TC) khusus usia dini hingga dewasa di bidang prestasi di Tambar, kecamatan setempat, Ahad (01/08/2021). Itu adalah latihan perdana sebagai bagian dari pembinaan atlet pesilat NU berprestasi. 

 

Ketua Bina Prestasi Basofi Romli menjelaskan, Latihan TC dimaksudkan untuk membina dan meningkatkan pesilat Pagar Nusa di bidang pencak silat prestasi. Di samping itu, Latihan TC menjadi momentum silaturahim serta olahraga.

 

"Latihan TC bertujuan juga untuk meningkatkan prestasi pada cabang olahraga pencak silat dan tidak hanya itu juga meningkatkan sistem imunitas pada tubuh," ujarnya.

 

Senada, Ketua Bagian Pelatih Prestasi Indra Setiawan mengatakan, TC ini berfokus pada pembentukan atlet seni dan tanding.

 

"Di akhir sesi latihan, pesilat akan mempraktikkan kepada lawan tanding untuk mengukur ketangkasan dan ingatan saat latihan," kata Indra.

 

Ketua PAC PSNU Pagar Nusa Sambeng Hendra Irawan menegaskan, Pagar Nusa merupakan pencak silat di bawah NU yang selalu mengarahkan pada pembentukan karakter generasi muda yang tangguh bela dirinya dan tanggung keimanannya.

 

"Pagar Nusa tetap menunjukkan karakter jati diri NU yang menanamkan akhlakul karimah," tandas Hendra.

 

Editor: Nur Faishal


Pantura Terbaru