• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

Kongres IPNU-IPPNU, Ratusan Kader Jatim Diminta Satu Komando

Kongres IPNU-IPPNU, Ratusan Kader Jatim Diminta Satu Komando
Pemberangkatan ratusan kader IPNU-IPPNU Jatim menuju arena Kongres. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)
Pemberangkatan ratusan kader IPNU-IPPNU Jatim menuju arena Kongres. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)

Surabaya, NU Online Jatim
Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jatim memberangkatkan ratusan kader menuju arena Kongres XX IPNU dan Kongres XIV IPPNU di Jakarta. Pemberangkatan kader IPNU-IPPNU yang tersebar di 53 Pimpinan Cabang (PC) se-Jatim itu dipusatkan di Aula Kantor PWNU Jatim, Jalan Masjil Al Akbar, Surabaya, Kamis (11/08/2022) malam.


Ketua PWNU Jawa Timur, Kiai Marzuki Mustamar menyampaikan, menjelang Kongres ini kader IPNU-IPPNU hendaknya menjaga marwah NU. Utamanya dalam bersikap dan berperilaku dimana pun dan kapan pun.


"Upayakan senantiasa menjaga etika dalam bercengkrama, terlebih lagi wilayah Jakarta sangat kompleks, banyak aliran di dalamnya. Untuk itu, senantiasa menjaga marwah NU dengan bersikap toleransi terhadap sesama," kata Kiai Marzuki saat sambutan.


Menurutnya, sikap toleransi ini juga diperuntukkan untuk mencegah terjadinya pengelompokan di salah satu kubu atau mengunggulkan salah satu kandidat. Untuk itu, dirinya mengimbau agar kader IPNU-IPPNU senantiasa bersikap netral.


"Nantinya, siapapun yang menjadi ketua, maka itulah yang terbaik, karena sikap merasa paling unggul di antara yang lain bukanlah karakter orang NU," imbuhnya.


Dirinya berharap, agar IPNU-IPPNU fokus terhadap langkah strategis dalam menyikapi isu-isu dan keberlangsungan organisasi yang akan dibahas dalam Kongres kali ini.


"Kader IPNU-IPPNU Jatim harus tetap solid, satu barisan dan satu komando. Selamat bertugas dan sukseskan Kongres dengan tetap menjaga kesatuan organisasi," pungkasnya.


Sekadar informasi, IPNU-IPPNU Jawa Timur memberangkatkan 200 kader dengan mengendarai 4 bus menuju arena Kongres i Asrama Haji Pondok Gede Jakarta pada pada Jumat-Senin (12-15/08/2022).


Metropolis Terbaru