• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Malang Raya

Sepekan Jelang Kongres, IPNU IPPNU Kota Malang Gelar Rapimcab

Sepekan Jelang Kongres, IPNU IPPNU Kota Malang Gelar Rapimcab
Paparan Ketua PC IPNU Kota Malang. (Foto: NOJ/Ist)
Paparan Ketua PC IPNU Kota Malang. (Foto: NOJ/Ist)

Malang, NU Online Jatim 

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kota Malang menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab). Kegiatan yang bertajuk 'Mengusung Suara Grassroot Kota Malang untuk IPNU IPPNU yang Lebih Baik' ini digelar terpusat di Aula Lantai 3, Kantor PCNU Kota Malang, Ahad (07/08/2022).

 

Ketua PC IPNU Kota Malang, Ilman Ardhy Chalim menyampaikan bahwa Rapimcab ini digelar untuk menyampaikan kebutuhan informasi terkait penyelenggaraan Kongres IPNU dan IPPNU akhir pekan mendatang.

 

"Seluruh pimpinan yang hadir telah menyuarakan serta mendiskusikan isu-isu strategis yang beredar terkait kongres. Selain itu, ada beberapa program strategis PC IPNU IPPNU Kota Malang yang kami diskusikan dengan stakeholder yang ada," kata Ilman Ardhy Chalim kepada NU Online Jatim saat ditemui di Kantor PCNU Kota Malang, Ahad (07/08/2022) sore.

 

Beberapa gagasan muncul dalam diskusi bersama stakeholder, di antaranya pendapat terkait isu penurunan usia dan penghapusan PKPT.

 

"Kami rasa dua isu tersebut belum dikaji secara mendalam dan terkesan terlalu gegabah. Tentunya, hal tersebut sangat merugikan PC IPNU IPPNU Kota Malang, yang mayoritas basisnya PKPT, yang turut andil dalam pengkaderan di sekolah-sekolah," imbuhnya.

 

Ilman juga menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sudah memfokuskan langkah strategis dalam menyikapi isu penurunan usia dengan mengakomodir metode pengkaderan yang lebih baik. Termasuk dengan peremajaan usia calon peserta pengkaderan. 

 

"Kemudian terkait isu penghapusan PKPT, kami secara tegas akan mengawalan keberadaan PKPT di dalam tubuh IPNU IPPNU tetap seperti seperti saat ini. Karena tidak ada opsi lain selain mempertahankannya," tegasnya.

 

Rapimcab ini menurut Ilman bukan sekadar membicarakan isu-isu kongres, tetapi ada beberapa program strategis PC IPNU IPPNU Kota Malang yang dibahas untuk menjaga keberlangsungan organisasi di tengah badai isu yang beredar.

 

"Maka dari itu, kami berharap segala upaya yang telah kami lakukan untuk menjaga kondisi organisasi tetap dinamis dan kondusif juga menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan nantinya," harapannya.

 

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Kota Malang, Siti Aisyah Rosyadi berharap seluruh keputusan Kongres nantinya dapat membawa kemaslahatan.

 

"Semoga setiap keputusan yang ditetapkan di kongres akan membawa kebaikan bagi IPNU IPPNU di berbagai tingkatan nantinya," tuturnya.


Malang Raya Terbaru