• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Matraman

Berikan Solusi, Begini Cara IPNU IPPNU Ngunut Tulungagung Jalin Kemitraan

Berikan Solusi, Begini Cara IPNU IPPNU Ngunut Tulungagung Jalin Kemitraan
Acara Sapa Mitra. (Foto: NOJ/Puspita)
Acara Sapa Mitra. (Foto: NOJ/Puspita)

Tulungagung, NU Online Jatim

Salah satu upaya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngunut, Tulungagung dalam membangun sebuah kemitraan yaitu melalui forum Sapa Mitra. Hal itu sesuai dengan segmentasi bidang garap organisasi pelajar yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU).

 

Kegiatan yang digelar di Gedung NU Kecamatan Ngunut pada Ahad (26/12/2021) tersebut dihadiri perwakilan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dari seluruh lembaga pendidikan di Kecamatan Ngunut.

 

"Forum ini dibuat sebagai ajang silaturahim dan koordinasi antara IPNU IPPNU dengan OSIS di Kecamatan Ngunut untuk menangkap kebutuhan pelajar dan isu-isu pelajar saat ini," ujar Wahyu Najibur Rizal selaku Ketua PAC IPNU Ngunut.

 

Menurut Najib, pada forum tersebut ditemukan sebuah analisa tentang permasalahan yang dihadapi oleh para pengurus OSIS.

 

"Analisa permasalahan itu didapat dari hasil penyampaian informasi oleh para pengurus OSIS yang hadir," katanya.

 

Dari seluruh penyampaian informasi, Najib menyebutkan sebuah permasalah yang sama yaitu kepemimpinan.

 

"Maka dari itu, solusi sementara yang dibutuhkan untuk para pengurus OSIS tersebut yaitu Training of Leadership," ungkap Najib.

 

Ia menegaskan, bahwa solusi tersebut belum bersifat final. PAC IPNU IPPNU akan segera menggelar pembahasan lebih matang untuk membantu menyelesaikan permasalahan para pengurus OSIS tersebut.

 

"Solusi yang akan diberikan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngunut Insyaallah nanti berupa aksi. Jadi, solusi tersebut segera bisa dirasakan oleh para pengurus OSIS," lanjutnya.

 

Dengan solusi yang diberikan, Najib berharap hubungan kemitraan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngunut dengan OSIS di kecamatan setempat yang terjalin akan semakin kuat.

Editor: Risma Savhira


Matraman Terbaru