• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Kediri Raya

Sejumlah Kader IPNU IPPNU Tulungagung Raih Beasiswa Kemendikbudristek

Sejumlah Kader IPNU IPPNU Tulungagung Raih Beasiswa Kemendikbudristek
Eko Wijayanto. (Foto: NOJ/Puspita)
Eko Wijayanto. (Foto: NOJ/Puspita)

Tulungagung, NU Online Jatim

Kualitas kader pelajar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tulungagung sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya, 14 anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Kota Marmer tersebut berhasil memperoleh beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui jalur Karang Taruna setempat.

 

"Benar. Ada 14 anggota IPNU IPPNU yang berhasil memperoleh beasiswa S1 di Universitas Tulungagung dari Kemendikbudristek," kata Eko Wijianto, sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Tulungagung saat dikonfirmasi Tim NU Online Jatim pada Kamis (09/12/2021).

 

Eko menyebutkan, beasiswa S1 yang didapat berupa uang saku dan biaya selama kuliah di kampus tersebut.

 

Ia menjelaskan, sebelumnya telah diadakan beberapa tahap seleksi ketat kepada para calon penerima beasiswa tersebut. Sehingga dapat dipastikan bahwa pelajar yang terpilih adalah yang berkualitas.

 

"Insyaallah, semua penerima adalah pelajar yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik dan lolos seleksi. Jadi, sudah pasti berkualitas, termasuk kader IPNU IPPNU itu," ungkap Eko.

 

Eko yang juga sebagai Ketua Majelis Alumni IPNU Kabupaten Tulungagung itu menjelaskan terpilihnya kader IPNU IPPNU dalam beasiswa itu merupakan bukti bahwa berorganisasi tidak menghalangi seorang pelajar meraih prestasi akademik.

 

"Organisasi IPNU IPPNU sangat tepat untuk pelajar mengembangkan segala macam potensi untuk meraih prestasi," tutur Eko.

 

Maka dari itu, Eko berharap, capaian kader IPNU IPPNU ini mampu memotivasi kader yang lain untuk meningkatkan khidmah di organisasi pelajar NU.


Kediri Raya Terbaru