• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Tapal Kuda

ITSNU STAIS Pasuruan Buka Beasiswa Kader IPNU IPPNU, Ini Persyaratannya

ITSNU STAIS Pasuruan Buka Beasiswa Kader IPNU IPPNU, Ini Persyaratannya
Poster Beasiswa Kader IPNU IPPNU. Sumber: Istimewa
Poster Beasiswa Kader IPNU IPPNU. Sumber: Istimewa

Pasuruan, NU Online Jatim

Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Salahuddin bekerja sama dengan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pasuruan membuka Beasiswa bagi Kader IPNU IPPNU tahun 2022.


Pendaftaran beasiswa yang diperuntukkan bagi kader di seluruh tingkat kepemimpinan tersebut telah dibuka sejak tanggal 1 Juli hingga 20 Agustus 2022 mendatang.


"Persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh pendaftar salah satunya adalah sertifikat Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sebagai jenjang pengkaderan awal di organisasi ini," ucap Nur Ali Farchan selaku Koordinator Progam Beasiswa Kader IPNU IPPNU.


Selain itu, ia menyebutkan persyaratan lain yakni dengan menyertakan Kartu Tanda Anggota (KTA) IPNU IPPNU. "Dibutuhkan pula surat rekomendasi dari Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Anak Cabang (PAC) atau Pimpinan Komisariat (PK) terkait," katanya.


Beasiswa tersebut berlaku untuk seluruh program pendidikan yang terdapat di ITSNU STAIS Pasuruan. Beberapa di antaranya adalah jenjang Strata-1 (S1) Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Matematika, S1 Teknik Kimia, S1 Perbankan Syariah dan lainnya.


"Kami berharap kesempatan ini diambil dan dimanfaatkan oleh kader IPNU IPPNU, mengingat kesempatan ini terbuka dengan lebar dengan banyak pilihan, bahkan juga ada beasiswa penuh bagi mahasiswa hingga lulus," ungkap Farchan.


Sebagai informasi, disebutkan bahwa Beasiswa Kader IPNU IPPNU terdiri dari beberapa jalur, meliputi jalur Beasiswa Unggulan dengan subsidi Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) 100 persen dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) 100 persen.


"Juga terdapat jalur beasiswa Kader prestasi non akademik, dan Tahfidzul Qur'an," katanya.


"Silakan mendaftar bagi Kader IPNU IPPNU lulusan tahun berapa pun, karena banyak jalur beasiswa yang bisa dicoba. Termasuk bagi alumni apabila ingin melanjutkan pendidikan di bangku kuliah," pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru