• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 3 Oktober 2022

Pantura

Siapkan Kader Loyal, IPNU IPPNU di Lamongan Gelar Diklatama II

Siapkan Kader Loyal, IPNU IPPNU di Lamongan Gelar Diklatama II
Dokumentasi kegiatan Diklatama DKC CBP KPP Kedungpring. (Foto: NOJ/Nurma)
Dokumentasi kegiatan Diklatama DKC CBP KPP Kedungpring. (Foto: NOJ/Nurma)

Lamongan, NU Online Jatim

Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan menggelar Pendidikan Latihan Pertama (Diklatama) ke II.

 

Kegiatan ini berpusat di SMA Empat Lima 1 Kedungpring Lamongan yang diselenggarakan selamat tiga hari yakni pada hari Jum'at hingga Ahad (24-26/12/2021).

 

Fika Tri Mayasanti selaku Ketua PC IPPNU Babat menyampaikan bahwa Diklatama ini merupakan ruang khusus menyiapkan kader-kader komandan yang siap terjun lapangan yang kuat dalam segi fisik maupun pikiran. 

 

"Kedungpring salah satu PAC cukup lama di wilayah Lamongan, maka dengan adanya diklat yang seperti ini sudah sepatutnya menyiapkan kader yang loyalitas maupun kualitas dalam kebutuhan organisasi mendatang maupun kebutuhan hari ini," ujarnya.

 

Syamsul Rizal selaku Ketua PAC IPNU Kedungpring menyampaikan bahwa dalam kegiatan antusias para peserta Diklatama mencapai 54 orang peserta yang terdaftar. Ini adalah bukti bahwa peserta sangat antusiasnya besar kepada sebuah organisasi. 

 

"Kaderisasi formal ini merupakan sudah yang kedua kalinya setelah kepengurusan terdahulu. Maka sudah sepatutnya kami memberikan ruang yang baru dan menyiapkan kader hari ini dan kader masa akan datang," pungkasnya.

 

Pembukaan dibuka dengan acara apel dan dihadiri seluruh tamu undangan dari berbagai banom di bawah naungan MWCNU Kedungpring. Acara berlangsung dengan khidmat dan cuaca terang benderang tanpa ada suatu halangan apapun.

 

Editor: Risma Savhira


Pantura Terbaru