• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Pantura

NU Peduli Semeru

Galang Dana untuk Semeru, dari Pasuruan hingga Lamongan

Galang Dana untuk Semeru, dari Pasuruan hingga Lamongan
Kader IPNU di Rejoso, Pasuruan melakukan penggalangan dana. (Foto: NOJ/Winda J)
Kader IPNU di Rejoso, Pasuruan melakukan penggalangan dana. (Foto: NOJ/Winda J)

Pasuruan, NU Online Jatim

Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan menyerahkan bantuan peduli Semeru Lumajang kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat,Jumat (10/12/2021).

 

Bantuan tersebut diterima Ketua PCNU Babat dan Ketua PC LAZISNU dengan total Rp. 30.222.000. Nantinya donasi akan diserahkan kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru melalui NU-Care LAZISNU Jawa Timur.

 

Makmun Affandi, Ketua PCNU Babat menyampaikan terima kasih kepada MWCNU Sambeng beserta badan otonom juga para donatur telah membantu meringankan beban masyarakat terdampak.

 

“Semoga ikhtiar kemanusiaan ini bermanfaat dan menginspirasi bagi semua, tentunya ini juga termasuk mensupport saudara kita yang terkena bencana alam,” katanya.

 

Sutikno, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sambeng mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial. Yakni yang dilakukan warga NU kepada masyarakat yang sedang menjadi korban bencana erupsi.

 

“LAZISNU Sambeng akan berupaya selalu hadir di tengah masyarakat ketika ada saudara kita yang terdampak bencana alam," katanya.


Di Kota Pasuruan
Sedangkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul (IPPNU) Rejoso, Kabupaten Pasuruan melakukan penggalangan dana, Jumat (10/12/2021). Kegiatan dilaksanakan di perempat Rejoso dan Blandongan. 

 

Kegiatan dipimipin Eka Nurul Ardillah, Ketua PAC IPPNU Rejoso. Dan dengan kegiatan ini dapat membantu meringankan saudara yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Dan sebelum melaksanakan galang dana, mereka mengadakan istighotsah untuk korban bencana.

 

"Alhamdulillah, kegiatan ini tidak ada kendala, “ katanya.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Pantura Terbaru