• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Tapal Kuda

NU Peduli Semeru

IPNU Pasuruan Imbau Kader Peduli Korban Erupsi Semeru

IPNU Pasuruan Imbau Kader Peduli Korban Erupsi Semeru
Flyer imbauan PC IPNU Kabupaten Pasuruan kepada kader untuk peduli korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: NOJ/ Rahma Salsabila)
Flyer imbauan PC IPNU Kabupaten Pasuruan kepada kader untuk peduli korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: NOJ/ Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim

Menanggapi bencana Erupsi Gunung Semeru yang tengah melanda masyarakat Lumajang dan sekitarnya, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pasuruan memberi imbauan kepada kader untuk mengadakan doa bersama, galang dana, dan edukasi kemanusiaan.

 

Giat tersebut melibatkan Pimpianan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), Pimpinan Ranting (PR), dan Pimpinan Komisariat (PK) IPPNU se-Kabupaten Pasuruan.

 

"Kita punya kekuatan masa yang banyak. Tentunya akan menjadi satu gerakan luar biasa jika kita berpegangan tangan untuk saling membantu, peduli, dan bahu membahu membantu saudara kita yang terdampak musibah erupsi Gunung Semeru," kata Ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan, M Imam Subondo, Selasa (07/12/2021).

 

Hasil donasi yang terkumpul dalam bentuk uang, bahan pokok, maupun kebutuhan lain akan disetorkan ke Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) setempat.

 

"Kita tahu, bahwa Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim KH Marzuki Mustamar telah memberikan imbauan kepada seluruh kader NU di Jawa Timur untuk membantu meringakan para korban. Kami sebagai santri tentu harus melaksanakan perintahnya," lanjutnya.

 

Lebih dari itu, melalui surat terbuka, PC IPNU Kabupaten Pasuruan juga mengintruksikan kepada Pimpinan di bawah wilayah kerja PC IPNU untuk mengedukasi kadernya untuk tidak menyebarkan informasi foto atau video tentang korban erupsi Gunung Semeru.

 

"Karena menurut kami, di kondisi seperti ini kita harus menjaga perasaan dan hati para keluarga korban," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru