• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 23 Januari 2022

Tapal Kuda

NU Peduli Semeru

Semeru Erupsi, PCNU Pasuruan Galang Dana saat Pelantikan

Semeru Erupsi, PCNU Pasuruan Galang Dana saat Pelantikan
Penggalangan dana untuk korban erupsi semeru oleh PCNU Kabupaten Pasuruan saat momen pelantikan. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin)
Penggalangan dana untuk korban erupsi semeru oleh PCNU Kabupaten Pasuruan saat momen pelantikan. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pada momentum pelantikan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan melakukan aksi penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru, Ahad (05/12/2021). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Nahdliyin kepada sesama yang tertimpa musibah.

 

Inisiasi tersebut muncul saat dilakukan gladi bersih pelantikan yang dipusatkan di Graha PCNU, Desa Warung Dowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Gladi bersih tersebut tepat berbarengan dengan peristiwa erupsi Gunung Semeru itu pada Sabtu (04/12/2021).

 

Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Saiful Anam Chalim menyampaikan rasa syukur karena dalam momentum pelantikan itu terkumpul donasi sebesar Rp 10.786.000.

 

"Dan, barusan ada lembaga yang transfer lagi Rp500 ribu," ujarnya kepada NU Online Jatim, Senin (06/12/2021).

 

Ia menjelaskan, bahwa PCNU Kabupaten Pasuruan melalui surat nomor 042/PC/A.I/L-27/XII/2021 menginstruksikan untuk melakukan penggalangan dana kepada seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Pasuruan.

 

Donasi yang terkumpul itu nantinya dapat ditransfer melalui rekening 006501001656565 Bank BRI an. Lazisnu Kab. Pasuruan dan 1061599815 Bank Syariah Indonesia an. Lazisnu Kabupaten Pasuruan. 

 

Pria yang juga menjadi Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pasuruan tersebut menambahkan, bahwa donasi tersebut dapat pula diserahkan langsung kepada pihak LAZISNU di kantor PCNU setempat.

 

"Bantuan tersebut hanya dalam bentuk uang. Batas penyerahan donasi tanggal 11 Desember 2021," imbuhnya.

 

Dirinya lalu menuturkan, bahwa berbagai kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh Badan Otonom (Banom) di wilayah kerja PCNU Kabupaten Pasuruan hasilnya juga akan dikumpulkan di LAZISNU.

  

"Insyaallah akan ke lokasi bencana bersama Tim NU Peduli. Terdiri dari LAZISNU, LPBINU, LKNU, Bagana, CBP-IPNU, dan banom lainnya," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru