• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Tapal Kuda

Sejumlah Program Unggulan Disiapkan NU Kabupaten Pasuruan

Sejumlah Program Unggulan Disiapkan NU Kabupaten Pasuruan
PCNU Kabupaten Pasuruan telah menyiapkan aneka program unggulan. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)
PCNU Kabupaten Pasuruan telah menyiapkan aneka program unggulan. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menggelar pelantikan dengan tema 'kemandirian jam'iyah untuk keberdayaan jamaah'. Acara ini  di gelar Ahad (5/12/2021) di aula KH Ahmad Jufri Graha PCNU, Kecamatan Pohjentrek.

 

Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin mengatakan, ada beberapa program unggulan yang dicanangkan. Di antaranya adalah meneruskan pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU), meneruskan peleburan ITSNU STAIS menjadi UNU Pasuruan.

 

“Fokus pertama kita adalah menjadikan ITSNU STAIS menjadi Universitas Nahdlatul Ulama atau UNU Pasuruan, insallah akan terjadi dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

 

Gus Ipong, sapaan akrabnya mengatakan, program unggulan PCNU selain RSNU dan UNU Pasuruan adalah memiliki unit pendidikan  di bawah koordinasi Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU. Yakni sekolah unggulan baik dari sekolah dasar sekolah menengah pertama atau madrasah tsanawiyah, sekolah menengah atas maupun madrasah aliyah.

 

"Untuk menjalankan semua program ini kami mohon bagi badan otonom atau lembaga NU untuk bekerja sama, insallah apa yang kita inginkan akan dimudahkan oleh Allah SWT,” imbuhnya.

 

Gus Ipong juga menginginkan terus bekerja sama dengan pemerintah kabupaten setempat. Karena tujuan dari pemerintah adalah menjadikan masyarakat yang maslahah, hal ini juga diinginkan PCNU.

 

“Jika sinergi pemerintah daerah dan PCNU berjalan, insyaallah akan tercipta masyarakat yang maslahah,” ujarnya.

 

Dirinya turut berharap kepada semua yang hadir dalam acara pelantikan untuk berkhidmat dengan ikhlas kepada NU. Hal ini dilakukan demi kemaslahatan umat khusus Pasuruan.

 

"Siapapun anda bagi yang ingin berkhidmat ke NU saya persilakan. Hal ini dilakukan demi mencapai kata maslahah," tutupnya.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru