• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Mei 2022

Tapal Kuda

Penguatan Potensi Kader Menjadi Fokus Utama Ketua IPPNU Terpilih di Pasuruan

Penguatan Potensi Kader Menjadi Fokus Utama Ketua IPPNU Terpilih di Pasuruan
Konferensi PAC IPPNU Pasrepan. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)
Konferensi PAC IPPNU Pasrepan. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pasrepan menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) VII di Gedung Serbaguna Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan, Ahad (06/12/2021).

 

Lailatun Nuzulah selaku ketua terpilih mengungkapkan jika penguatan potensi kader akan menjadi fokus utama di periode kepengurusannya.

 

"Di samping itu, kami tentunya juga harus mengembangkan ranah kaderisasi, melanjutkan kinerja dari pengurus sebelumnya," kata Nuzul sapaan akrabnya.

 

Dalam misinya yang disampaikan ketika Konferancab digelar, perempuan 19 tahun itu menyampaikan beberapa poin di antaranya adalah meningkatkan profesionalisme melalui komunikasi yang dibangun dengan baik dalam organisasi.

 

"Mengingat bahwa IPPNU adalah organisasi pelajar dan diikuti oleh para remaja yang kita tahu bahwa itu adalah masa-masa penuh gejolak dan pencarian jati diri, sehingga menjadi perlu untuk saling belajar menekan ego demi tercapainya tujuan bersama," jelas Nuzul.

 

Lebih lanjut, mahasiswi semester tiga di Pendidikan Biologi Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan itu berharap agar di periode kepengurusan 2021-2023 PAC IPPNU Pasrepan dapat mengalami kemajuan dalam berbagai aspek.

 

"Dengan mempertahankan kekompakan antar sesama kader, semoga PAC IPPNU Pasrepan dapat menjalankan program-program kedepannya dengan amanah sehingga didapatkan hasil yang maksimal," ucapnya

 

Rahma Puspita Sari, Ketua PAC IPPNU Pasrepan periode 2019-2021 memberi pesan kepada kepengurusan baru untuk tetap menjaga amanah organisasi.

 

"Dan semoga nanti tercipta program yang lebih aktif dan kreatif serta lebih baik dari kepengurusan sebelumnya," pesannya.

 

Konferancab tersebut diikuti oleh 40 peserta yang merupakan perwakilan Pimpinan Komisariat (PK) IPPNU dan Pimpinan Ranting (PR) se-wilayah Kecamatan Pasrepan.

 

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru