• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 25 Januari 2022

Tapal Kuda

Pemkab Pasuruan Dukung Progam Unggulan PCNU

Pemkab Pasuruan Dukung Progam Unggulan PCNU
Bupati saat memberikan sambutan pada pelantikan PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Mokh Faishol)
Bupati saat memberikan sambutan pada pelantikan PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Mokh Faishol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Bupati Pasuruan, Irayad Yusuf siap memberikan dukungan atas sejumlah program unggulan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat. Baginya, pemerintah sangat berkepentingan dan mendukung program yang ada.

 

Hal itu yang dikatakan Gus Irayad sapaan akrabnya pada acara pelantikan PCNU Kabupaten Pasuruan, Ahad (05/12/2021). Kegiatan dipusatkan di aula KH Ahmad Jufri Graha PCNU, Kecamatan Pohjentrek.

 

"Salah satu bentuk dukungan Pemkab Pasuruan adalah memberikan bantuan untuk Rumah Sakit Nahdlatul Ulama atau RSNU sebesar 10 milyar rupiah," katanya.  

 

Pria yang juga sebagai Kepala Satuan Kordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Timur tersebut mengucapkan terima kasih. Karena selama ini PCNU berkenan bersinergi dengan pemerintah khususnya pada saat vaksinasi.

 

"Alhamdulillah berkat sinergi dengan PCNU, Pemkab Pasuruan mendapatkan penghargaan sebagai pemerintah daerah terinovatif dalam penanggulangan Covid-19, malam ini juga yang diwakili oleh KH Mujib Imron selaku wakil bupati," ujarnya.

 

Dirinya juga berharap PCNU Kabupaten Pasuruan baru yang mendapatkan amanah bisa menjalankan dengan khidmat secara ikhlas. Hal tersebut penting agar bisa diakui santri dari KH M Hasyim Asy’ari atau Mbah Hasyim.

 

"Siapa saja yang mau ngurusi NU saya anggap santriku, siapa yang menjadi santriku saya doakan husnul khatimah," ujar Gus Irsyad menirukan pesan Mbah Hasyim.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin juga menginginkan terus bekerja sama dengan pemerintah setempat. Karena tujuan dari pemerintah adalah menjadikan masyarakat yang maslahah, sebagaimana turut diinginkan NU.

 

“Jika sinergi pemkab dan PCNU berjalan, insyaallah akan tercipta masyarakat yang maslahah,” tutupnya.


Edfitor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru