• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 23 Januari 2022

Tapal Kuda

Begini Harapan PCNU Pasuruan untuk Muktamar Ke-34 NU

Begini Harapan PCNU Pasuruan untuk Muktamar Ke-34 NU
Harapan PCNU Pasuruan untuk Muktamar ke-34 NU mendatang. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)
Harapan PCNU Pasuruan untuk Muktamar ke-34 NU mendatang. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan masa khidmat 2021-2026 dilantik. Kegiatan dipusatkan di aula KH Ahmad Jufri Graha PCNU Pasuruan, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Ahad (05/12/2021).

 

Pelantikan yang ini mengusung tema 'Kemandirian Jamiyah untuk Pemberdayaan Jamaah' ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakin mengatakan, menjelang Muktamar PCNU Kabupaten Pasuruan berharap Muktamar ke-34 NU dapat berjalan dengan lancar, damai, kekeluargaan, ukhuwah islamiyah, dan menjunjung tinggi akhlakul karimah.

 

"Apapun hasil Muktamar ke-34 NU nantinya, semoga dapat benar-benar membawa kemaslahatan umat bangsa dan negara," ujar Gus Ipong, sapaan akrabnya.

 

Gus Ipong juga berharap, agar Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang terpilih tidak terpengaruh oleh oknum-oknum di luar Ahlussunnah wal Jamaah. Sehingga dengan teguh terus membentengi Nahdliyin dari paham-paham dari luar.

 

"Seluruh pengurus PBNU mendatang agar tetap konsisten dalam mempertahankan ajaran-ajaran Ahlussunnah wal Jamaah sebagai tujuan utama jamiyah Nahdlatul Ulama," imbuhnya.

 

Gus Ipong pun mendoakan, agar keputusan-keputusan PBNU tidak bertentangan dan bersebrangan dengan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah yang berpotensi memecah belah ukhuwah Islamiyah.

 

"Ini adalah keputusan Musyawarah Kerja (Musker) PCNU Kabupaten Pasuruan yang akan kami sampaikan ke PBNU melaui PWNU Jawa Timur," pungkasnya.

 

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan shalawat Habsyi tersebut dihadiri oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Rais PCNU Kota Pasuruan KH Halim Mas'ud, Ketua PCNU Bangil, dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru