• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Tapal Kuda

IPNU-IPPNU Kota Pasuruan Gelar Lomba Banjari

IPNU-IPPNU Kota Pasuruan Gelar Lomba Banjari
Penampialn salah satu tim Al-Banjari dalam Festival Al-Banjari Season 2. (Foto: NOJ/ Diana).
Penampialn salah satu tim Al-Banjari dalam Festival Al-Banjari Season 2. (Foto: NOJ/ Diana).

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Pasuruan menggelar Festival A-Banjari Season 2 pada Ahad (28/11/2021). Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021.

            

Ketua Pelaksana Muhammad Izzat Misbah mengatakan, semula acara ini akan digelar pada bulan Desember mendatang. Tetapi, isu akan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level-3 di bulan tersebut membuat agenda dilaksanakan sebulan sebelumnya.

 

“Akhirnya dimajukan sesuai Surat Pertanggungjawaban (SPJ) kami yakni di bulan November tanggal 28,” kata Izzat.

              

Ia mengaku bahwa perizinan penyelenggaraan acara serta tempatnya baru diterima dua hari sebelumnya, yakni hari Jumat. Meski mendadak, Koordinator Administrasi  Dewan Koordinator Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CPB) Kota Pasuruan itu merasa kendala tersebut dapat teratasi berkat kerja bersama. Hal ini dibuktikan dengan tercapainya target peserta yang mengikuti kompetisi.

 

“Akhirnya dua hari itu kita gerak cepat dan bisa dibilang tercapai 80 persen. Selain terkonfirmasi perizinan, hambatan yang lain adalah kita kekurangan anggota karena dari pengurus cabang banyak yang vakum. Alhamdulillah dibantu juga dari pihak ranting serta pengurus anak cabangnya,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, Izzat berharap agar acara tersebut dapat dikenang oleh seluruh peserta baik dari delegasi sekolah maupun luar sekolah. Selain itu, ia mengharapkan akan muncul perspektif positif tentang pemuda NU sekarang, yakni gemar bershalawat.  

 

 

Kegiatan bertema “Pelajar Muda Bershalawat” itu diikuti lebih dari 30 tim Al-Banjari tingkat SMA se-Jawa Timur. Dilangsungkan terbatas di gedung Darmoyudho Kota Pasuruan, acara ini juga disiarkan melalui kanal YouTube IPNU-IPPNU Kota Pasuruan.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru