• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 7 Agustus 2022

Tapal Kuda

Tingkatkan Keterampilan Kreatif Kader Melalui Pelatihan Desain Grafis

Tingkatkan Keterampilan Kreatif Kader Melalui Pelatihan Desain Grafis
Pelatihan desain grafis yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ M Sirojuddin).
Pelatihan desain grafis yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ M Sirojuddin).

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan mengadakan pelatihan desain pada Jumat (26/11/2021).

 

Pelatihan desain yang digelar di kantor  Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Wonorejo ini ini untuk menumbuhkan keterampilan dan kreatifitas kader dalam bidang seni desain grafis.

 

"Ini juga sebagai edukasi dan penambah wawasan pada kader tentang desain grafis guna mencetak bibit-bibit handal untuk masa mendatang," ucap Hasyim, Ketua PAC IPNU Wonorejo.

 

Pelatihan ini diikuti 30 peserta terdiri dari pengurus PAC, dan pimpinan ranting. "Alhamdulillah, peserta yang hadir sangat antusias, dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir, mereka sangat semangat dalam kegiatan ini," tambahnya.

 

Adapun pelatihan desain lebih ditekankan pada desain grafis melalui handphone (HP). Aplikasi yang digunakan yakni pixellab. Desain menggunakan HP ini bertujuan untuk memudahkan peserta yang tidak memiliki laptop.

 

"Tidak semua orang punya laptop, tapi sepertinya semua orang punya HP. Jadi tidak ada laptop, HP pun jadi.  Oleh karena itu, kami mengadakan pelatihan desain grafis dengan HP," lanjutnya.

 

Pemateri pelatihan desain grafis ini adalah Romdhoni, Wakil Ketua 2 Bidang Kaderisasi PAC IPNU Kecamatan Wonorejo. Materi yang disampaikan mulai dari pengenalan ikon/tool dan penggunaannya.

 

 

Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tentang menghilangkan dan mengganti background, membersihkan wajah, membuat effect gaussian blur, dan memberi efek distorsi pada foto serta lainnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru