• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Metropolis

Begini Cara Pelajar NU di Sidoarjo Perkuat Silaturahim Lintas Generasi

Begini Cara Pelajar NU di Sidoarjo Perkuat Silaturahim Lintas Generasi
Suasana silaturahmi antarpengurus, alumni, serta pembina PAC IPNU-IPPNU Sukodono, Sidoarjo. (Foto:NOJ/Maschan)
Suasana silaturahmi antarpengurus, alumni, serta pembina PAC IPNU-IPPNU Sukodono, Sidoarjo. (Foto:NOJ/Maschan)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sukodono, Sidoarjo menggelar silaturahim bertajuk Majelis Alumni dan Pembina atau Masamba. Kegiatan  dipusatkan di Taman Pendidikan Al -Qur'an (TPQ) Nurus Salam, Desa Sambungrejo, Kecamatan Sukodono, Selasa (23/11/2021).

 

“Silaturahim seperti ini merupakan salah satu program untuk memberikan tempat bagi para alumni dan pembina agar lebih intensif komunikasi dalam mengembangkan organisasi,” kata Siti Fatikhah Wakhidah, Ketua PAC IPPNU Sukodono. 

 

Selain itu, menurutnya, dengan duduk sembari berdiskusi diharapkan dapat menyelesaikan berbagai konflik yang ada di dalam organisasi.  

 

“Terima kasih kepada para pembima dan alummi atas kehadirannya. Kami acungi jempol karena antusias yang luar biasa di tengah cuaca hujan deras. Tetapi tidak menghalangi niat untuk menjalin silaturahmi," ujar mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) tersebut. 


Silaturahim dihadiri Ketua dan PAC IPNU IPPNU Sukodono serta para alumni dan pembina. Mereka membahas tantangan organisasi dari waktu ke waktu.


Lailatul Maghfiroh selaku Pembina PAC IPPNU Sukodono masa khidmat 2014-2016 menuturkan akan selalu berusaha memberikan support kepada para pengurus dalam berbagai kegiatan. Tak hanya itu, dirinya menegaskan bahwa para alumni dan juga pembina akan terbuka sekaligus siap menjadi penengah bila dalam organisasi menemui masalah.

 

"Komunikasi dalam organisasi sangat diperlukan dari pengurus harian maupun alumni dan pembina PAC IPNU IPPNU Sukodono agar dapat saling membantu, gotong-royong serta mensupport berbagai kegiatan,” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Ia berharap, pertemuan silaturahmi seperti ini selanjutnya dapat rutin atau istiqomah dengan lebih mengikutsertakan seluruh alumni dari setiap periodenya agar dapat berjalan dan tercover dengan lebih baik.

 

Senada, pembina PAC IPNU Sukodono periode 2016-2018 M Nuril Musyaffi' sangat mengapresiasi program kerja yang diusung pengurus saat ini. Salah satunya dengan promosi atau brending kegiatan organisasi melalui media sosial. Seperti PAC Advertising yang merupakan salah satu usaha PAC IPNU IPPNU Sukodono di bidang lembaga ekonomi dan departemen media.

 

"Alhamdulillah program kerja yang terlaksana saat ini sudah jauh berkembang sangat luar biasa," katanya.

 

Lebih lanjut, ia menuturkan untuk tidak ragu menjalin kolaborasi antar organisasi, baik sesama badan otonom (banom) NU hingga bekerja sama dengan pihak pemerintahan. Menurutnya, dengan begitu kita dapat belajar hal baru dan dapat mengikuti perkembangan yang ada agar tetap stabil dalam menjalankan roda organisasi.

 

"Tetap semangat dalam berinovasi dalam menyusun program kerja yang menjadi highlight saat ini. Jadilah super team yang di dalamnya terdapat kekompakan dan solidaritas dalam kondisi apapun," tuturnya.


Editor:

Metropolis Terbaru