• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Tapal Kuda

Turun ke Bawah, IPNU IPPNU bersama Puskesmas di Jember Gelar Vaksinasi

Turun ke Bawah, IPNU IPPNU bersama Puskesmas di Jember Gelar Vaksinasi
Prosesi Vaksinasi di kediaman Kutsiah kader IPPNU Pakusari. (Foto: NOJ/Haris)
Prosesi Vaksinasi di kediaman Kutsiah kader IPPNU Pakusari. (Foto: NOJ/Haris)

Jember, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember menggelar vaksinasi pada selasa, (23/11/2021). Kegiatan ini di tempatkan di rumah Kutsiyah salah satu kader IPPNU setempat.

 

Anggun Prastio, Wakil Ketua IPNU Pakusari menjelaskan bahwa vaksinasi tidak hanya cukup di pukesmas, di kantor kecamatan ataupun di kantor desa saja, namun juga perlu turun ke bawah untuk menjangkau masyarakat yang ada di bawah. 

 

"Oleh karena itu kami dari PAC IPNU IPPNU Pakusari mempunyai inisiatif bagaimana kita saling bersinergi dan bergotong royong dalam mensukseskan problematika vaksinasi yang tidak kunjung usai ini hingga menjangkau kemasyarakat yang ada di bawah," ungkapnya. 

 

Menurut Anggun, dalam mensukseskan vaksinasi hingga menyeluruh tak cukup hanya peran dari struktural pemerintah saja, namun juga perlu dukungan, kerja sama dan bantuan dari berbagai pihak baik organisasi pemuda dan lainnya. 

 

"Organisasi pemuda dan lainnya memang seharusnya ikut andil dan saling bersinergi dalam mensukseskan vaksinasi ini agar bisa cepat merata ke seluruh wilayah sehingga wabah Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Jember bisa segera usai," jelasnya. 

 

Sementara Yusril Ade Lutfiyanto, Ketua PAC IPNU Pakusari berharap semoga kerja sama antar elemen ini terus bisa dilaksanakan ke depan guna memberikan pelayanan terbaik dan juga manfaat yang sangat besar terhadap masyarakat.

 

"Semoga bisa terus bersinergi, bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya dalam penanggulangan wabah ini," harapnya. 


Tapal Kuda Terbaru