• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Tapal Kuda

Kader IPNU-IPPNU di Pasuruan Diminta Tunjukkan Jati Diri Pelajar

Kader IPNU-IPPNU di Pasuruan Diminta Tunjukkan Jati Diri Pelajar
Kader IPNU-IPPNU Kecamatan Kraton, Pasuruan diminta tunjukkan jati diri pelajar. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)
Kader IPNU-IPPNU Kecamatan Kraton, Pasuruan diminta tunjukkan jati diri pelajar. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul (IPPNU) Kecamatan Kraton, Pasuruan menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Sabtu-Ahad (20-21/11/2021).

 

Camat Kecamatan Kraton, Munif mengapresiasi kegiatan pelajar NU tersebut. Menurutnya, Makesta yang merupakan kaderisasi awal bagi kader pelajar NU tersebut adalah wadah yang tepat untuk pemuda saat ini.

 

"IPNU-IPPNU di Kecamatan Kraton ini masih baru, yakni berumur 1,5 tahun. Akan tetapi, meski baru seumur jagung program-program yang dicanangkan luar biasa,” ujarnya.

 

Sementara Ketua PAC IPPNU Kecamatan Kraton, Ulfia mengatakan, bahwa seorang pelajar Nahdlatul Ulama harus menunjukkan jati diri yang sebenarnya kepada publik.

 

"Tampilan luar boleh saja berbeda, tetapi identitas diri harus tetap di ke depankan," ungkapnya.

 

Dirinya menambahkan, bahwa kader IPNU-IPPNU yang mengikuti Makesta tersebut nantinya diharapkan dapat melakukan kontribusi nyata untuk organisasi dan masyarakat. 

 

"Makesta ini dilakukan bukan hanya untuk seremonial semata, melainkan juga untuk mempersiapkan kader IPNU-IPPNU yang militan dan berkontribusi secara nyata di tengah masyarakat," imbuhnya.

 

Mahasiswa Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Sekolah Tinggi Agama Islam Salahudin (STAIS) Pasuruan itu juga menyampaikan, dari Makesta ini diharapkan akan lahir generasi NU yang memiliki tampilan milenial tanpa menghilangkan identitas dirinya sebagai pelajar NU.

 

"Terselip sedikit harapan dan doa agar nantinya generasi NU untuk menciptakan generasi yang dapat bersaing secara intelektual, pribadi yang religius, dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru