• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Tapal Kuda

Ansor Pasuruan Gelar Penanaman 1000 Bibit Pohon Mangga

Ansor Pasuruan Gelar Penanaman 1000 Bibit Pohon Mangga
Penanaman bibit pohon mangga. (Foto: NOJ/Faisol)
Penanaman bibit pohon mangga. (Foto: NOJ/Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Patuguruan, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan mengadakan tanam 1000 bibit pohon mangga pada Ahad (21/11/2021) di lapangan olahraga desa setempat.

 

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Rejoso, Ilmy Sholeh mengatakan ada 1000 bibit pohon mangga yang ditanam dalam kegiatan tersebut bibit tersebut yang merupakan kerja sama dengan PT CJI Indonesia dan PT Philips.

 

"Kebanyakan jenis mangganya adalah mangga gadung lainnya mangga manalagi," ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Menurutnya, penghijauan sangat penting dilakukan di musim penghujan. Karena manfaat dari kegiatan ini adalah bisa menambah resapan air serta mengantisipasi sejak dini musibah banjir dan tanah longsor.

 

"Selain bermanfaat dari sisi ekologi, penghijauan juga mencegah kerusakan ekosistem. Apalagi di awal tahun, cuaca sulit ditebak, sehingga berimplikasi pada bencana alam," terangnya.

 

Ia juga berharap dampak dari penanaman pohon ini diharapkan bermanfaat bagi warga sekitar. 

 

"Mungkin penanaman ini sedikit, tapi efek yang akan ditimbulkan beberapa tahun ke depan akan luar biasa. Semoga penanaman ini bisa bermanfaat dan bisa mensejahterakan penduduk desa sekitar," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru