• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Tapal Kuda

Pelajar NU Galang Dana di 4 Zona Pasuruan untuk Korban Banjir Bandang

Pelajar NU Galang Dana di 4 Zona Pasuruan untuk Korban Banjir Bandang
Anggota KPP IPPNU Kabupaten Pasuruan saat melakukan penggalangan dana. (Foto: NOJ/ Mokhamad Faisol).
Anggota KPP IPPNU Kabupaten Pasuruan saat melakukan penggalangan dana. (Foto: NOJ/ Mokhamad Faisol).

Pasuruan, NU Online Jatim

Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Pasuruan melakukan penggalangan dana untuk korban banjir bandang di Kota Batu. Aksi tersebut digelar di empat titik, yakni zona sentral, pantura, penanjakan dan arjuno pada Ahad (14/11/2021). 

 

Imam Muzaki selaku Ketua CBP Kabupaten Pasuruan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah. "Galang dana adalah salah satu cara kami untuk membantu warga yang terkena musibah guna meringankan beban korban," ujarnya.

 

Lebih lanjut mahasiswa ITSNU-STAIS Pasuruan tersebut mengatakan, penggalangan dana ini tidak hanya diikuti oleh CBP-KPP, melainkan juga dihadiri oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di seluruh Kabupaten Pasuruan.

 

"Alhamdulillah banyak pelajar NU Kabupaten Pasuruan yang berpartisipasi untuk membantu korban bencana di Kota Batu," ujar pria asal Sukorejo tersebut.

 

Imam sapan akrabnya menyampaikan bahwa uang yang sudah terkumpul nanti akan diserahkan  ke Lembaga Penanggulangan Bencana Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Pasuruan.

 

"Setelah uangnya terkumpul kami akan menyerahkan hasilnya kepada LPBINU," imbuhnya.

 

Ia juga menambahkan, penyaluran dana tersebut merupakan tanggung jawab kader sebagai umat Muslim atas bencana sosial-ekologi yang terjadi. Diharapkan, sedikit bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk korban banjir.

 

“Semoga bantuan yang sudah disalurkan dapat meringankan beban warga terdampak akibat bencana yang terjadi,” harapnya.

 

 

Ia juga berharap agar kader NU di Pasuruan, baik CBP-KPP atau IPNU-IPPNU lebih istiqamah dan peduli terhadap lingkungan masyarakat. Sehingga dapat mensyiarkan NU di kalangan masyarakat.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru