• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Tapal Kuda

Pelajar NU di Pasuruan Adakan Pelatihan Teknik Persidangan

Pelajar NU di Pasuruan Adakan Pelatihan Teknik Persidangan
Kegiatan pelatihan persidangan. (Foto: NOJ/Rahma)
Kegiatan pelatihan persidangan. (Foto: NOJ/Rahma)

Pasuruan, NU Online Jatim

Jelang Konferensi Anak Cabang (Konferancab) I, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Lumbang adakan Pelatihan Teknik Persidangan. Kegiatan ini digelar di Sekretariat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan, Ahad (14/11).

 

Dengan mengangkat tema Regenerasi Kepengurusan untuk Membangun Progresivitas Organisasi, Khansa Kamila Aurellia Putri selaku Ketua Pelaksana Konferancab I mengatakan pentingnya semangat kader untuk terus melanjutkan proses belajarnya di organisasi.

 

"Pelatihan persidangan ini adalah arena untuk kader-kader IPNU-IPPNU belajar. Kami mengadakan kegiatan ini agar para peserta mengetahui jalannya persidangan, tata cara menyampaikan atau menyanggah pendapat, serta segala hal yang berkaitan dengan Konferancab," katanya.

 

Dari jumlah total 44 orang yang meliputi 18 anggota IPNU dan 23 anggota IPPNU, Khansa memaparkan bahwa panitia terbantu dengan banyaknya peserta pelatihan yang sudah mengerti teknik persidangan.

 

"Meskipun ini adalah periode dan Konferancab pertama setelah IPNU-IPPNU di kecamatan Lumbang vakum selama 10 tahun, tapi kami sangat mengapresiasi semangat dan kemampuan peserta dalam menjalankan perannya di organisasi," imbuhnya.

 

Perempuan yang juga merupakan anggota PAC IPPNU Lumbang itu berharap agar pengalaman dan pengetahuan yang didapatkan oleh peserta dari pelatihan persidangan ini dapat digunakan dengan maksimal saat Konferancab I digelar.

 

"Selain itu tentunya saya pribadi sangat berterima kasih kepada jajaran panitia yang sudah berusaha keras mempersiapkan pelatihan ini dengan sangat baik. dan pesan saya, tetap jaga semangat dan kekompakan karena masih banyak rangkaian acara yang perlu kita laksanakan setelah ini," pungkasnya.

 

Dketahui bahwa Konferancab I PAC IPNU IPPNU Lumbang akan digelar di SMA Negeri 1 Lumbang pada tanggal 28 November 2021 mendatang.


Tapal Kuda Terbaru