• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 Agustus 2022

Matraman

Friendly Match Futsal, Cara IPNU di Trenggalek dan Tulungagung Jalin Silaturahim

Friendly Match Futsal, Cara IPNU di Trenggalek dan Tulungagung Jalin Silaturahim
Pertandingan futsal persahabatan antara PAC IPNU Durenan dengan PAC Gondang Rabu (10/11) malam. (Foto: NOJ/Dokumen PAC)
Pertandingan futsal persahabatan antara PAC IPNU Durenan dengan PAC Gondang Rabu (10/11) malam. (Foto: NOJ/Dokumen PAC)

Trenggalek, NU Online Jatim

Banyak cara dilakukan untuk menyambung silaturahim antar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PAC IPNU Durenan Trenggalek dan PAC IPNU Gondang Tulungagung dengan laga persahabatan futsal.

 

Bertempat di Asatu Futsal Desa Ngrendeng, Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, Rabu (10/11) malam laga persahabatan berlangsung hangat.

 

Penuturan salah satu Official Tim Futsal IPNU Durenan, Riki Zulkifli Zakaria mengungkapkan, awal mula mendapat tawaran dari salah satu teman untuk menjalin komunikasi, persahabatan, sekaligus pemanasan. Karena Tim Futsal PAC IPNU Durenan mengikuti kompetis IPNU Super Langue (ISL).

 

"Intinya pemanasan dan kedua sambung silaturahim, sambung relasi bareng dengan kabupaten tetangga yang berdekatan," kata Riki melalui sambungan telepon.

 

Menurut Riki, timnya masuk di Grup B menggunakan sistem stage poin. Ada delapan grup dengan PAC Kampak, Gandusari B, Pogalan B, Watulimo, Karangan, Trenggalek Kota B, dan PAC Panggul B.

 

Ia berharap kegiatan tersebut ditindaklanjuti menjadi kegiatan rutinan. Kendati masih baru mengikuti, namun bisa memperoleh hasil yang memuaskan bagi PAC IPNU-IPPNU Durenan.

 

"Mudah-mudahan dengan sparingan ini bisa berkelanjutan. Karena ini masih awal mengadakan futsal," tutup mahasiswa Hukum Tata Negara (HTN) semester akhir ini.

 

Senada, Ketua PAC IPNU Gondang Kabupaten Trenggalek, Ahmad Faqih Mubarok menuturkan, awalnya PAC Gondang sudah rutin mengadakan futsal. Beberapa kali futsal dengan PAC di Tulungagung, mulai PAC Kauman, Boyolangu, Ngunut, Ngantri, hingga PAC Karangrejo.

 

"Ini kebetulan mau ikut Liga Futsal di Trenggalek. Nah, dari PAC Gondang punya inisiatif untuk mengajak sparing antara PAC Gondang dengan Durenan sekaligus laga persahabatan untuk menjalin tali silaturrahim," ungkap Ahmad Faqih Mubarok.

 

Rutinan futsal sudah diadakan oleh PAC IPNU Godang sejak awal tahun tepatnya di Bulan Januari 2021. Selain menyalurkan minat bakat anggota sekaligus mengisi kegiatan selama pandemi yang terbatas.

 

"Iya, juga menjaga imun kesehatan di masa pandemi," ujar mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Sayyid Ali Rahmatullah (SATU) Tulungagung semester akhir tersebut. 

 

Fakih menambahkan, selepas pertandingan persahabatan ini diharapkan mampu menjalin komunikasi, baik antar PAC di Tulungagung maupun luar Tulungagung. Selebihnya mengetahui seberapa skill dan kemampuan dari tim internal melawan tim lawan.

 

 

"Kedua, untuk mencoba kekuatan dari tim PAC Gondang sendiri," tutup santri Pondok Pesantren Darussalam Jajar tersebut.


Editor:

Matraman Terbaru