• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Tapal Kuda

Pelajar NU Pasuruan Diasah Kreativitas Melalui Pelatihan Digital

Pelajar NU Pasuruan Diasah Kreativitas Melalui Pelatihan Digital
Pelatihan Desain PAC IPNU IPPNU Purwosari. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)
Pelatihan Desain PAC IPNU IPPNU Purwosari. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Purwosari Kabupaten Pasuruan mengadakan pelatihan desain grafis, Ahad, (14/11/2021). Kegiatan ini dilaksanakan  di Kedai Litalah Sengonagung, Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.

 

Pada dasarnya, kemampuan mendesain sangat diperlukan dalam organisasi untuk memperkenalkan IPNU-IPPNU beserta kegiatannya kepada masyarakat luas melalui tampilan perangkat digital atau media sosial. Hal itu disampaikan Zainurroziqin, Ketua PAC IPNU Purwosari.

 

"Saat ini adalah era di mana media sangat berpengaruh dan berkembang pesat di dunia. Hampir seluruh informasi disampaikan dalam bentuk digital. Jadi, sangat penting bagi kita untuk pandai mendesain agar suatu informasi dapat ditampilkan dengan menarik," terangnya.

 

Zainur menjelaskan bahwa pelatihan ini difokuskan untuk Pimpinan Ranting se-Kecamatan Purwosari dengan kehadiran peserta berjumlah 38 orang.

 

"Kami, PAC IPNU-IPPNU Purwosari memberi wadah untuk kader agar dapat mengenal lebih lanjut tentang desain. Sekaligus sebagai sarana bagi mereka untuk mengembangkan kreativitas dan pola pikir dalam berkarya," ucapnya.

 

Untuk menindaklanjuti pelatihan yang sudah dilaksanakan, PAC IPNU-IPPNU Purwosari akan melakukan penilaian pada Instagram masing-masing pimpinan ranting yang berada di wilayah kerjanya.

 

"Setelah kami beri waktu, kami akan memberi 3 reward kepada pimpinan ranting dengan beberapa kualifikasi. Di antanya adalah desain terfavorit berdasarkan jumlah like terbanyak di instagram, desain ter-kreatif dan desain dalam media sosial ter-aktif," lanjut Zainur.

 

 

Ia berharap, peserta dapat memperoleh wawasan melalui pelatihan yang dipandu oleh Taufiq Hidayat tersebut. Serta mampu mengaplikasikannya secara langsung maupun bertahap.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru