• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Tapal Kuda

Ansor di Pasuruan Galang Dana untuk Korban Banjir Malang-Batu

Ansor di Pasuruan Galang Dana untuk Korban Banjir Malang-Batu
Kader Ansor Gadingrejo, Kota Pasuruan saat melakukan aksi galang dana untuk korban banjir Kota Batu dan Malang. (Foto: NOJ/ Winda Badiatul Jamilah)
Kader Ansor Gadingrejo, Kota Pasuruan saat melakukan aksi galang dana untuk korban banjir Kota Batu dan Malang. (Foto: NOJ/ Winda Badiatul Jamilah)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gadingrejo, Kota Pasuruan gerak cepat membantu korban banjir yang melanda Kota Batu dan sebagian Malang. Penggalangan dana tersebut dilakukan di ruas jalan protokol kota setempat, Ahad (07/11).

 

Sekretaris PAC GP Ansor Gadingrejo, Muchamad Syaifudin mengatakan, bahwa tidak ada persiapan khusus secara matang yang dilakukan dalam aksi galang dana tersebut.

 

“Tidak ada persiapan khusus, karena ini aksi sosial. Kami hanya menyiapkan kardus dan surat izin keramaian kepada pihak terkait mengingat sedang masa pandemi,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Disebutkan oleh Syaifudin, bahwa titik penggalangan dana yakni di daerah Pasar Karang Ketug, dan Persimpangan Karang Ketug.

 

“Selain itu, aksi galang dana juga dilakukan di Jalan Raya Kelurahan Petahunan, dan Perempatan Gadingrejo,” terangnya.

 

Syaifudin menambahkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk membangun kepekaan sosial kader Ansor atas bencana banjir yang menimpa sesama, meskipun berada di daerah yang berbada.

 

“Alhamdulillah, sahabat-sahabat Ansor sangat antusias. Seluruh Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Gadingrejo mengutus kadernya untuk mengikuti aksi sosial ini,” pungkasnya.

 

Diberitakan sebelumnya, bahwa banjir bandang melanda Kota Batu dan sekitarnya, Kamis (04/11). Sejumlah rumah penduduk di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu dan daerah sekitarnya terendam air, serta sejumlah perabotan rumah warga hanyut.


Tapal Kuda Terbaru